Skip to main content

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Smartphone Android




Hari gini masih pake jaringan 3G untuk internetan? Aduh, jaminan nge-lag deh saat streaming YouTube dan pasti bakal lama banget kalo download aplikasi dari Google Play Store. Makanya, pake smartphone dan kartu yang udah 4G dong!
Tapi, ada banyak pengguna smartphone yang mengeluh karena sinyal 4G di smartphonenya gak bisa dipake. Jika kamu juga mengalaminya, berikut cara mengubah sinyal 3G ke 4G di smartphone Android.

Cara Mengubah Sinyal 3G ke 4G LTE

Jaringan 4G menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil dan cepat dibanding jaringan 3G. Jika smartphone kamu support 4G tapi 4G-nya hilang, berikut cara mengubahnya:

1. Lewat Pengaturan Jaringan

Pada smartphone Android kamu, silakan masuk ke menu Settings - SIM & Network (atau menu lain yang berhubungan dengan jaringan, lalu pilih Prefered Network Type. Pada setiap smartphone biasanya berbeda, namun kurang lebih opsi ini selalu sama.
sinyal-3g-ke-4g-android-2
Selanjutnya, silakan pilih jenis jaringan yang kamu kehendaki. Jika jaringan 4G kamu tidak dikunci, maka akan muncul pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only. Bergantung pada pilihan yang disediakan oleh vendor.

2. Jika Jaringan 4G Dikunci, Lewat Dial Pad!

Bagi kamu yang sering beli smartphone dari China (atau luar negeri), pasti pernah mengalami kendala sinyal 4G-nya tidak bisa dipake. Seperti kasus sinyal 4G Xiaomi yang hilang karena tidak memenuhi standar TKDN.
sinyal-3g-ke-4g-android
Untuk mengakalinya, kamu bisa akses *#*#4636#*#* lewat dial pad smartphone. Lalu pada bagian Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Maka otomatis jaringan yang kamu gunakan akan berpundah ke 4G LTE.

3. Cara Mengubah 3G ke 4G Meizu

sinyal-3g-ke-4g-android-3
Khusus untuk smartphone Meizu, ada cara cepat untuk mengaktifkan 4G di smartphone Meizu. Caranya adalah dengan masuk ke dial pad, lalu ketik *#*#4321#*#*, dan secara otomatis sinyal 4G di Meizu kamu akan langsung aktif. Mudah banget kan?
Itu dia 3 cara mudah mengaktifkan jaringan 4G di smartphone Android. Jika kamu mengalami kasus sinyal 4G hilang atau tidak bisa diaktifkan, silakan coba cara di atas.

Comments

Post a comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

Google dork sql injection fresh 2017

Google Dorks, Google Dorks List, Find SQL Injectable Websites, Hack Websites using Google Dorks, Google Dorks List SQL Injection. This is a list of dorks to find SQL injectable websites.
you can copy this dork and paste on your notepad  about.php?cartID= accinfo.php?cartId= acclogin.php?cartID= add.php?bookid= add_cart.php?num= addcart.php? addItem.php add-to-cart.php?ID= addToCart.php?idProduct= addtomylist.php?ProdId= adminEditProductFields.php?intProdID= advSearch_h.php?idCategory= affiliate.php?ID= affiliate-agreement.cfm?storeid= affiliates.php?id= ancillary.php?ID= archive.php?id= article.php?id= phpx?PageID basket.php?id= Book.php?bookID= book_list.php?bookid= book_view.php?bookid= BookDetails.php?ID= browse.php?catid= browse_item_details.php Browse_Item_Details.php?Store_Id= buy.php? buy.php?bookid= bycategory.php?id= cardinfo.php?card= cart.php?action= cart.php?cart_id= cart.php?id= cart_additem.php?id= cart_validate.php?id= cartadd.php?id= cat.php?iCat= catalog.php catalog.p…

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang ,
jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ?
ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :


5 Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton ( sinopsis review)

Anime adalah kartun animasi asal jepang yang banyak digemari oleh para remaja di indonesia, ngga cuma remaja , mungkin buat kamu yg sudah dewasa juga suka buat nonton anime kan yah ?
Buat kamu yang doyan banget nonton anime , ngga ada salahnya baca artikel saya yang satu ini ,aku bakal kasih sedikit sinopsis sama spoiler boleh lah yah , oke langsung aja kalo gitu ada anime apa ajah