Skip to main content

10 Drama Korea Terpopuler Tahun 2017 (Sinopsis)



Gak terasa tahun 2017 akan segera berakhir nih chingu. Di tahun 2017 ini ada banyak sekali drama korea keren yang telah tayang, yups drama korea adalah tontonan wajib bagi para kpopers karena drama korea selain diperankan oleh aktor dan aktris yang menawan dengan bakat akting yang baik juga memiliki berbagai cerita  menarik yang sayang untuk dilewatkan. Karena itu saya akan membahas mengenai beberapa drama korea populer ditahun 2017, adakah yang menjadi favoritmu? Mari kita bahas.



1. Goblin


Goblin adalah drama korea bergenre fantasi yang menceritakan kehidupan seorang Kim shin (Gong Yoo) goblin yang berperan sebagai pelindung jiwa dan hidup abadi, ia menacari pengantinnya agar bisa mengakhiri kehidupan abadinya. Bagi sebagian orang bisa hidup abadi mungkin adalah anugrah namun bagi Kim Shin hidup selamanya adalah musibah, karena ia harus mengalami kesedihan yang mendalam setiap kali orang - orang yang dicintainya pergi meninggalkan dunia. Kim Shin tinggal dengan malaikat maut bernama Wang Yeo (Lee Dong Wook) yang tidak mengingat kehidupan masa lalunya.




Hal menarik dari drama ini adalah kisah cinta Kim Shin yang bisa disebut seorang ahjussi dengan gadis remaja yang menjadi pengantin goblin, Ji Eun Tak (Kim Go Eun), tugas Ji Eun Tak adalah mencabut pedang ditubuh golin agar dia tidak hidup abadi.
meski drama ini rilis di ahir tahun 2016 tepatnya pada bulan desember , ngga ada salahnya dimasukin daftar juga karna berahir pada awal tahun 2017 kan hihihi


2. Strong Women Do Bong Soon
                                         


Drama ini menceritakan seorang gadis bernama Do Bong Soon (Park Bo Young) yang memiliki kekuatan super yang dapat menghancurkan apapun yang ia sentuh, sedikit mirip dengan kekuatan nenek tsunade dan sakura dinaruto chingu. Namun Bong soon sebenarnya lebih ingin menjadi gadis normal yang anggun yang menjadi tipe idealnya In Guk Doo (Ji Soo). Dengan kekuatan supernya Bong Soon bertemu dengan An Min Hyuk (Park Hyun Shik) dan menjadi bodyguardnya.



3. The Bride Of Water God (Haebaek)

                        
Drama fantasi ini bercerita tentang dewa air Haebaek (Nam Joo Hyuk) yang turun kebumi untuk mencari batu yang dijaga oleh dewa dibumi untuk mengklaim tahtanya. dia bertemu dengan So-ah (Shin se kyung) seorang psikiater yang dipersembahkan untuk menjadi istri Haebaek karena kekeringan yang melanda desanya. Drama ini juga dibintangi oleh Krystal fx, akting krystal yang sedikit antagonis didrama ini dipuji oleh netizen karena kemampuan aktingnya yang semakin meningkat.



4.School 2017

                                            



Drama Seri School ini masih sama menceritakan konflik yang sering terjadi dikedupan sekolah, kali ini drama seri ini bercerita tentang kehidupan sekolah siswi SMA Ra eun woo (Kim Se Jong) yang memiliki nilai yang buruk, dia adalah gadis baik namun sering dituduh sebagai orang yang buruk. Selain itu ada Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) seorang siswa pembuat onar disekolah lamanyta di Amerika. Drama ini juga mencerikan sosok Song Dae Whee (Jang Dong Yoon) siswa pintar yang berkepribadian baik dan suka melindungi yang lemah, drama ini menceritakan hierarki nilai dan pemberontakan para siswa terhadap kebijakan sekolah yang memberatkan para siswa. Selain itu drama ini juga menceritakan tentang insiden misterius yang terjadi dilingkungan sekolah yang melibatkan mister X, yang bagi sebagian orang dianggap pahlawan namun bagi sebagian orang dianggap kriminal.


5.Reunited World
               


Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang pria berusia 18 tahun bernama Hae Sung (Yeo Jin Goo) dan Jung Won (Lee Yoon Hee) berusia 31 tahun mereka lahir ditahun yang sama namun dengan kekuatan supranatural usia mereka terpisah 13 tahun. Hae Sung meniggal akibat kecelakaan setelah dituduh membunuh siswa SMA 10 tahun yang lalu. Lalu ia muncul kembali ditahun 2017, misinya adalah untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang ia alami dan pelaku sebenarnya dari pembunuhan siswa SMA itu, ia juga ingin melakukan hal - hal yang ia inginkan dan membahagiakan orang - orang disekitarnya sebelum ia menghilang dari dunia.

6. While You Were Sleeping


Drama yang diperankan suzy sebagai Nam Hong Joo ini bergenre fantasi, kriminal dan komedi. Hong Joo adalah seorang reporter yang memiliki kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpinya, ia bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) seorang Jaksa yang juga memiliki kekuatan yang sama dengan Hong Joo karena hidupnya pernah diselamtkan oleh Hong Joo. Kekuatan ini juga dimiliki oleh polisi tampan Han Woo Tak (Jung Hae In).
Dengan kekuatan yang mereka miliki mereka berusaha mencegah hal buruk yang yang akan terjadi di masa depan dan memecahkan berbagai kasus kriminal.
ini drama terahirnya nam hong joo sebelum dia ikut wajib militer ..
jadi yah kalo mau liat drama dia selanjutnya kita harus nunggu 2 tahun lagi
7. Go Back Couple

                                             

Drama 16 episode ini berkisah tentang konflik rumah tangga antara sepasang suami istri Ma Jin Joo (Jang Nara) dengan Choi Bn Do (Son Ho Jun) yang telah lama menikah namun memutuskan untuk bercerai karena kesalahpahaman, Jin joo mengira Ban Do berselingkuh. Mereka berdua kembali kemasa lalu kekehidupan mereka saat kuliah saat awal pertemuan mereka. Disinilah mereka mulai menyadari kesalahan masing - masing dan mencoba memulai semuanya dari awal lagi. Walau drama ini menceritakan konflik rumah tangga namun drama ini sangat menarik untuk ditonton karena menceritakan keseruan kehidupan anak kuliahan ditahun 90-an yang dialami Ban Do dan teman - temannya, Drama ini sangat menghibur apalagi drama ini juga dibintangi oppa tampan Chang Ki Young yang bereperan sebagai Jung Nam Gil senior Ma Jin Joo yang jatuh cinta padanya, Nam Gil adalah pria yang tampan, cerdas dan manly yang disukai banyak gadis dikampusnya.




8.Ruler: Master Of The Mask

                

Drama kolosal popoler nih yang tayang pada mei - juni 2017 Drama ini menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Sun yang sejak lahir kehidupannya selalu berada diambang kematian. Banyak sekali yang menginginkan putra mahkota yang lahir dari selir Young Bin ini mati. Singkat cerita, Lee Sun bayi sempat diracuni hingga hampir tewas! Namun nasib baik menyelamatkan nyawanya.Niat membunuh Lee Sun sekarang Lee Sun malah menjadi kebal terhadap racun.

Setelah ditelusuri,Raja curiga hal itu adalah perbuatan kelompok Pyunsoo yang dipimpin oleh Dae Mok. Dae Mok sangat kejam,dan Raja Joseon merupakan boneka Dae Mok. Saat ini Joseon benar-benar berada dibawah pimpinan Dae Mok. Ia menyuruh Raja untuk membentuk departemen pengadaan air tujuannya agar memobilisasi air diseluruh Joseon,Raja tidak punya pilihan lain atau tidak Lee Sun akan dibunuh.
9.Revolutionary Love
      


ini salah satu darama kocak yg dibintangi olah siwon , jalan cerinya cukup ringan , banyak hal hal yg membuat ketawa kalo nonton drama ini :
Byun Hyuk(siwon) merupakan anak dari keluarga yang kaya raya dan mempunyai perusahaan yang besar. Dia juga merupakan pria tampan yang naif dan sangat percaya diri di sekeliling wanita, tetapi dia tetap mempunyai hati yang hangat. Hidupnya sangat bahagia karena kekayaan dan kepercayaan dirinya. Suatu hari Byuk Hyuk mulai tinggal di sebuah apartemen studio di daerah yang kumuh. Dia tinggal di daerah yang sama dengan Baek Joon.

Baek Joon yang tidak terlahir di keluarga kaya harus bekerja paruh waktu demi memenuhi kebutuhannya. Baek Joon yang lulus dari Universitas besar dan ternama ternyata masih sulit untuk mencari pekerjaan di perusahaan – perusahaan besar. Dia akhirnya memutuskan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu. Meskipun hidupnya terlihat sulit dia tetap merupakan wanita yang positif dan baik hati. Hidup Baek Joon akhirya mengalami perubahan ketika dirinya bertemu dengan Byun Hyuk. Bagaimana kisah cinta Byun Hyuk dan Baek Joon ?
nah nonton deh yah 

10. My Golden Life





                                                                  


Drama keluarga satu ini menceritakan tentang Seo Ji An yang dahulunya hidup kaya harus melewati hidup yang berat dan mengurungkan cita - citanya karena ayahnya bangkrut, ia bekerja sebagai pegawai kontrak di Haesung namun ia gagal menjadi pegawai tetap karena pekerjaannya direbut oleh sahabatnya melalui koneksi yang ia punya. Ji An memiliki saudara kembar bernama Seo Ji Soo yang sbenarnya adalah putri dari pemilik Haesung Grup yang hilang bernama Choi Eun Seok adik dari Choi Do Kyung (Park Shi Hoo) namun Ji An lah yang hidup dengan keluarga Haesung karena fakta yang disembunyikan ibu mereka. Cerita drama ini sebanyak 50 episode namun penonton tidak akan bosan karena keseruan dari jalan cerita yang ditampilkan, drama ini mengangkat konflik keluarga yang sering terjadi seperti hubungan antar ayah dan anak, perbedaan pendapat antara ayah dan ibu dalam mendidik anak, hubungan antar saudara, pengkhianatn yang dilakukan oleh sahabat, sulitnya menjadi pegawai tetap yang menjadi masalah bagi masyarakat saat ini serta kisah cinta yang lucu.

Diacara konferensi pers drama ini Park Shi Hoo kembali meminta maaf atas kasus pelecehan seksual yang melibatkannnya ditahun 2013. Sepertinya drama ini akan mengembalikan karir Park Shi Hoo yang gemilang karena drama ini memiliki rating yang tinggi bahkan menembus angka 30,9 % saat memasuki episode delapan.



oke itu tadi udah sepuluh , terimakasih sudah membaca , kalo bisa jangan lupa kasih komentarnya yah
see you

Comments

  1. Ketinggalan update-an drakor banyak juga ini 😁
    Baru nomor 1 yang ditonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus nonton sist bagus ceritanya terutama go back couple dan revolutionary love

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe