Skip to main content

5 Inovasi Perangkat Smart home Ini Buat Hidup Kamu Makin Malas

Apakabar Bro and sis , pasti sehat tentunya yah , untuk postinngan kali ini saya ingin berbicara mengenai Perangkat smart home , apa sih perangkat smart home ini ? kalo smartphone kan kita tau yah ,


                                                                          






smart home atau rumah cerdas 
adalah sebuah sistem berbantuan komputer yang akan memberikan segala kenyamanan, keselamatan, keamanan dan penghematan energi, yang berlangsung secara otomatis dan terprogram melalui komputer,atau smartphone pada gedung atau rumah tinggal anda.

Dapat digunakan untuk menggendalikan hampir semua perlengkapan dan peralatan di rumah Anda, mulai dari pengaturan tata lampu hingga ke berbagai alat-alat rumah tangga, yang perintahnya dapat dilakukan dengan menggunakan suara, sinar merah infra, atau melalui kendali jarak jauh (remote). Penerapan sistem ini memungkinkan Anda untuk mengatur suhu ruangan melalui termostat pada sistem pemanas atau penyejuk hawa, sehingga memberikan suasana " adanya kehidupan " meski sebenarnya Anda dan seisi rumah sedang tidak ada di tempat, jadi bisa di simpulkan ini salah satu pengaturan otomatis buat mengurusi rumah anda . ini yg saya sebut tadi bisa bikin hidup kita makin malas . apa saja itu ? mari kita simak berikut :



1. Nest Thermostat

smart Home yg satu ini gunanya untuk mengontrol suhu ruangan secara otomatis , di juga bisa mempelajari kebiasaan anda mengatur suhu , bisa dikendalikan mengunakan smartphone juga sih , yah zaman now apa sih yg ngga bisa pake HP yah kan 






Kemampuan Nest mengenali kebutuhan suhu ini juga bersifat ekonomis. Karena penggunaan berjalan sesuai kebutuhan. Nest juga bisa dikontrol melalui Google Home dan Amazon Echo.



2.BEST INDOOR VIDEO MONITOR (NEST CAM)


masih dari nest saudaranya sih ini hihihi
NEST Cam merupakan perangkat smarthome yang digunakan untuk video monitoring sekaligus security. 

                                                               




lah ini kan kayak camera cctv biasa yah trus apa kelebihannya coba ? ternyata
nest cam memiliki 
fitur yang lumayan komplit apa saja sih ? , seperti kemampuannya dalam merekam video Full HD dengan Zoom sebesar 8x dan dapat dikoneksikan dengan perangkat Nest lainnya seperti Nest Protect dan nest Thermostat, Nest Cam juga dapat merekam berdasarkan sensor gerakan, selain itu Nest Cam juga memiliki fitur night vision sehingga rekaman dalam kondisi gelap dapat dilihat dengan sempurna.  Kamera Nest Cam ini dapat di kontrol melalui aplikasi di smartphone/tablet maupun komputer dengan menggunakan browser. biasanya sih cctv live pasti pake wifi yah , jadi kalo mau kontrol lihat langsung dari smartphone yah rumah lu harus aktif wifi terus gitu kayak cctv kebanyakan .




3. Samsung Family Hub™

Produk ini semacam komputer di kulkas. Nyatanya memang seperti itu. Kulkas Samsung Family Hub™ memiliki layar sentuh di bagian pintunya. Melalui layar itu kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari mencatat daftar belanja, melihat kalender, sampai menyetel musik dan film. jadi onton film di pintu kulkas yah , ngga usah beli Tv lagi bro
jadi ngga usah beli tv lagi , beli kulkas sekalian TV nih ada musiknya lagi lengkap 




                                                                             


Tidak hanya itu, di dalam kulkas ini terdapat kamera yang akan mengambil foto saat pintu di tutup. Foto itu bisa kamu lihat di handphone, dan kamu bisa tahu kondisi makanan di dalam kulkas kapanpun dan di manapun. astaga emang kulkas loe isinya apa aja coba sampe bingung kalo mau cari sesuatu , untung ngga pake GPS nih kulkas yah , jadi kalo mau cari timun liat GPS dulu di rak no berrapa wkwkkwkwkwkw.
 Kulkas ini juga bisa terhubung dengan perangkat lain seperti TV atau speaker untuk penggunaan yang lebih nyaman.



4. Yale Conexis™ L1 Smart Door Lock

Kita tahu kalau Yale adalah sebuah perusahaan kunci ternama. Sekarang Yale sudah memiliki kunci pintar bernama Yale Conexis™ L1 Smart Door Lock. Dengan kunci pintar ini, kita bisa mengunci dan membuka pintu dengan handphone. hah yg ini keren guys , jadi ngga usah bawa kunci kemana mana , bawa HP ajah udah ,,, mungkin kayak di film2 korea masuk rumah pake paswod pintunya ( katahuan sering liat drama koesel gua ) 

Hal lain yang menarik adalah kita bisa mengirim mobile key pada orang tertentu. Sehingga kita bisa tahu siapa saja yang bisa keluar masuk rumah. Kunci ini juga dilengkapi aksesoris lain seperti key tag dan key card di samping phone tag.


5. Dirror Smart Mirror

Dirror merupakan cermin yang juga sekaligus komputer mini. Boleh dibilang seperti tablet berukuran besar. Seperti Samsung Family Hub™, kaca cerdas ini bisa berguna untuk berbagai hal. Mulai dari berkaca (tentu saja), mencatat, menyetel musik, dll.



                                                                     




Sebagai salah satu produk Internet of Things, smart mirror sebenarnya merupakan perangkat smart home yang bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan Raspberry Pi. Dengan sedikit pencarian, kamu bisa menemukan tutorialnya di internet.

oke sekian dulu lah yah untuk hari ini sebenernya banyak lagi kok , terntu saja yg namanya teknologi dapat mempermudah urusan kehidupan sehari hari , okeh see you bro & sis 

Comments

  1. wah kalo punya kaya gitu, bisa jadi beneran malas saya, hehe
    thanks info nya gan.

    ReplyDelete
  2. Teknologi semakin canggih.. Manusia smkain jarang bergerak

    ReplyDelete
  3. teknologi kalau bisa digunakan dengan bijak bisa mempermudah hidup
    power supply 30v 5a

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe