Skip to main content

AMD VS NVIDIA Kamu Pakai Yang Mana ?

Ohayo guys , kali ini gua bakal ngebahas yang lagi hangat2nya nih antara AMD VS NVIDIA, 2 perusahaan grafis yang bertarung buat jadi yg terbaik , mulai dari game console PS4 kemaren , nvidia sempat ngejek kalo PS4 sendiri game console tua yg ketinggal zaman ,,  yang secara performa tertinggal jauh dibandingkan kartu grafis Nvidia Titan. pernyataan ini dibalas Robison, Director of ISV AMD ,''Biar saja mereka melakukan itu, karena mereka sudah kecewa,", sembari tertawa.





                                                              pic :www.vrfocus.com



Ohayo guys , kali ini gua bakal ngebahas yang lagi hangat2nya nih antara AMD VS NVIDIA, 2 perusahaan grafis yang bertarung buat jadi yg terbaik , mulai dari game console PS4 kemaren , nvidia sempat ngejek kalo PS4 sendiri game console tua yg ketinggal zaman ,,  yang secara performa tertinggal jauh dibandingkan kartu grafis Nvidia Titan. pernyataan ini dibalas Robison, Director of ISV AMD ,''Biar saja mereka melakukan itu, karena mereka sudah kecewa,", sembari tertawa.
wah ngerih yah , tapi ngga cuma sekedar kata doang kok guys , dari pihak nvidia sendiri mulai awal tahun 2017 kemarin juga ngga henti hentinya memproduksi produk grafis terbaru mereka , yg terbaru ada 
GeForce GTX 1070 Ti  and 1080, dipercayai ini merupakan produk mereka yg tercepat hingga saat ini, Diphiak AMD ada Radeon RX VEGA 56 dan 64. 
oke tanpa berlama lama lagi mari kita lihat perbandingan antara kedua produk ini. mulai dari segi harga yg di tawarkan sampai performa keduanya 


                                                          

pic techradar.com


HARGA

Banyak yang bilang dibeberapa situs online kalau AMD sendiri lebih mahal di bandingkan dengan nvidia , tapi masa sih gitu yah .

untuk produk baru AMD Radeon RX Vega 56, yang dijual seharga $ 419 di Amazon (atau di rupiah kan sekitar Rp5,600,000 gitu ) 

Nvidia GeForce GTX 1070. di jual dengan harga $449 di situs amazon ( di rupah kan jadi Rp 6.054.086)

Beda jauh yah ternyata harga nya 
maka dari itu untuk produk terbaru dari si hijau GTX 1080 pihak nvidia coba untuk mengenjot harga dengan produk baru dari AMD yg setara VEGA 64 .
GTX 1080 di bandrol $599 -$499 , untuk AMD 64 sendiri juga ngga mau kalah mereka buat harga yg sama dari si hijau . wah bisa gitu yah ngga cuma itu 
GTX 1060 yg setara dengan RX 580 dan  RX 560 Setara dengan  GTX 1050 juga di jual dengan harga yg sama .



                                                             

Performance

Buat kamu yg seorang gamer sejati atau seorang desain video editor deh , kalo masalah merakit komputer pasti ngga mikirin soal harga kan yah , itu no 2 yg penting kualitas grafis mana yg mau kamu pakai .
Jika Kamu adalah seorang Gamer, NVIDIA lebih diunggulkan, apalagi menggunakan versi GTX yang baru-baru ini beredar. Kenapa? Karena NVIDIA memiliki fitur Physx, yakni fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal.tapi ada survei terbaru menurut laman techradar , masalah terhadap game tidak bisa disama ratakan begitu saja, tergantung jenis game apa yg dimainkan kalo kamu main game di resolusi tinggi 1080 AMD lah pilhannya , kalo untuk masalah frame rate 4k ya pake nvidia
Jika Kamu suka nonton Video HD, ATI Radeon akan sedikit lebih baik. Kenapa? Karena di kartu grafis besutan AMD ini memiliki banyak ekstensi pendukung yang membuat penayangan video dengan resolusi tinggi akan berjalan mulus dan lancar, dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada di NVIDIA GeForce.
Jika Kamu Editor Video, NVIDIA GeForce akan lebih baik. Dari survey yang ditempatkan pada 25 video editor, hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce, karena menurut mereka GeForce lebih handal untuk diajak Rendering Video.


okedeh segitu aja pembahasan kita yah , masalah bagus ngga nya itu tergantung di kamu mau pakai yg mana, mau pake amd boleh nvidia juga bagus.
atau buat kamu yg suka experiment baru kenapa ngga rakit cpu , dengan prosecor AMD , kartu grafisnya pake Nvidia gitu biar keren , karna kalo untuk cpu buat gamer yah rata2 di warnet itu pake chipsseet dari AMD loh. itu sepengalaman gua sih hehehe
oke see youuuuu 




Comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe