Skip to main content

CARA MEMBUAT MULTIBOOT DI FLASHDISK

Apabila anda ingin menginstall sistem operasi seperti Linux dan Windows atau yang lainnya maka anda bisanya menggunakan CD namun jika laptop atau komputer anda tidak memiliki CD Drive maka alternatif untuk menginstall adalah dengan menggunakan fd atau flashdisk. Cara mudah untuk membuat multiboot di usb flashdisk ini dengan menggunakan YUMI (Your Universal Multiboot Installer). Multiboot sendiri artinya membuat boot dua atau lebih OS/Distro/ISO dalam satu flashdisk yang bisa dijalankan melalui fd.



Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
YUMI (Your Universal Multiboot Installer) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat multiboot dengan menggunakan media usb flashdisk. Aplikasi ini sendiri mendukung banyak OS/Distro/ISO serta antivirus dan sofware lainnya. Anda bisa melihat pada list box aplikasi tersebut pada saat menjalankan aplikasi ini. Aplikasi multiboot flashdisk ini sendiri bersifat portable jadi tidak perlu di install cukup mengklik program ini dan akan langsung berjalan di komputer.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk dengan menggunakan YUMI sangat mudah tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:
2. Sediakan Fd atau Flashdiks kosong yang berkapasitas 8G atau di atasnya.
3. Colok flashdisk tersebut di komputer.
4. Jalankan program YUMI nya.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
5. Perhatikan gambar yang di lingkari. Pertama tentukan drive flashdisk anda kemudian centang pada format drive. Lalu pada list box nya pilih OS/Distro/ISO yang ingin di buat multiboot. Kemudian klik menu browse untuk mencari file OS/Distro/ISO yang ingin dibuat. Disini saya menggunakan windows xp. Kemudian klik create.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
6. Pada tahap ini yaitu proses format dan pengkopian file sedang berlangsung. Silahkan tunggu sampai semua proses selesai dilakukan. Jika proses selesai dilakukan maka akan muncul kota pesan yang menyatakan would you like to add more ISO/Distro Now ? maka anda pilih yes untuk melanjutkan memilih file lain.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
7. Setelah itu akan muncul kembali halaman seperti pertama. Silahkan lakukan lagi hal seperti diatas dimana memilih OS/Distro/ISO yang ingin dibuat klik browse lalu create. Pengaturan yang lain abaikan saja jangan di centang.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
8. Tunggu sampai prosesnya selesai. Jika selesai maka akan muncul pemberitahuan seperti diatas. Jika masih ingin melanjutkan atau membuat multiboot yang lain klik yes jika tidak klik no lalu finish.
YUMI sendiri bisa membuat multiboot di flashdisk lebih dari 2 OS/Distro/ISO seperti kita bisa membuat Linux-windows 8-Windows XP, Ataupun Linux-Windows 7-Windows XP-ISO-Antivirus dalam satu flashdisk.
yah buat install ulang pakai flasdisk salah satunya yah pake cara ini file nya dimasukin guys
gua udah nyoba kok
source :pendrivelinux.com

Comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe