Skip to main content

Cara Memproteksi File Agar Tidak Bisa Dibuka

Kali ini saya akan memposting cara untuk memproteksi file agar tidak bisa dibuka. Proteksi file kali ini sangat sederhana. Kita bisa membuat filenya agar menjadi tidak bisa dibuka oleh orang lain. Cara ini cocok bagi orang yang mempunyai file-file yang tidak ingin dibuka oleh orang lain. Anda juga bisa memproteksi file-file pribadi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Cara ini bisa digunakan untuk file maupun folder.


Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
1. Klik kanan pada file atau folder yang ingin diproteksi, lalu pilih Properties.
Cara Memproteksi File Agar Tidak Bisa Dibuka

2. Pilih tab Security, lalu klik Edit.
Cara Memproteksi File Agar Tidak Bisa Dibuka

3. Akan muncul window seperti di bawah ini, pilih Administator, lalu ubah semua centang dari Allow menjadi Deny, lalu klik OK.
Cara Memproteksi File Agar Tidak Bisa Dibuka

4. Biasanya akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini, klik Yes.
Cara Memproteksi File Agar Tidak Bisa Dibuka

Lalu saat anda buka file tersebut, maka sistem akan menolaknya. Agar bisa membukanya kembali anda harus mengulangi langkah di atas dan ubah Deny menjadi Allow. cara tersebut bisa digunakan untuk win7 8 dan 10

Comments

  1. Gak pernh proteksi file, tp klo data rahasia sebenarnya perlu jg

    ReplyDelete
  2. Blognya bagus bang semangat terus , saya nggak pernah proteksi file juga karena laptop saya nggak pernah dipake sama orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih bro ....
      tapi kadang hal ini perlu juga sih un privasi

      Delete
  3. OWalaahhh.. jadi cuma gitu aja cara proteksinya.
    berarti kita udah gak perlu repot untuk download freeware yah ?

    Mantaab nih

    ReplyDelete
  4. ternyata seperti itu saja ya min? terimakasih sudah share
    mesin pemisah lcd

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe