Skip to main content

Cara Menampilkan File Yang Di Hidden Virus








Saat ini ingin share tentang Cara Menampilkan File Yang di Hidden oleh Virus USB/Flasdisk, kadang kita selalu terkecoh oleh nakalnya virus-virus yg nakal dalam komputer yg kita masukin plasdisk/USB kita hingga file yg ada dalam USB/Flasdisk menjadi hilang / berubah menjadi virus.

hal ini sering terjadi karna kelalaian kita sendiri , sering masukin flasdisk ke lubang yg dipake masal
rental komputer misalnya hehehehheehehehe


Nah saat ini  ingin berbagi pengetahuan dengan agan-agan gimana caranya agar file yg hilang di USB/Flasdisk kembali normal. pertama-tama agan mesti scan dulu USB/Flasdisk yg ada virusnya, kalo udah bersih agan tinggal masuk ke Command prompt  / CMD, biar cepatnya agan masuk ke menu start trus pilih menu Run lalu agan tuliskan CMD lalu enter.

1. agan masuk ke menu Start dan pilih menu Run lalu ketik cmd lalu enter, setelah masuk seperti gambar dibawah :



2. Setelah console seperti di atas terbuka pilih drive tempat di mana folder atau file di sembunyikan oleh virus, misalnya Drive flashdisk anda adalah drive D atau file yang anda ingin munculkan di haridsk anda pada drive D, maka ketikkan D: maka drive D otomatis akan terubuka pada command prompt seperti pada gambar di bawah




3. Setelah drive yang anda tuju terbuka maka saatnya untuk mengetikkan perintah untuk membuka kembali file yang di hidden oleh virus dengan mengetikkan. -->D:\> attrib -s -h -r *.* /s /d lalu tekan enter.

4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengembalian file completem, maka dengan demikian file yang telah di hidden oleh virus akan dengan sendirinya terbuka. jika anda mendapati file dengan nama autorun.inf , folder.htt, thumb.db dan Recycler.bin silakan dihapus karena bisa jadi file tersebut juga adalah file virus.
Mungkin anda belum mengerti betul apa arti dari script di atas, okelah saya akan menjelaskannya satu persatu
1. attrib adalah singkatan dari attribute atau atiribut
2. s adalah System file attribute
3. h adalah Hidden file attribute
4. r adalah Read-only file attribute (bisa anda hilangkan pada script di atas )
5. /s adalah Processes matching files in the current folder and all subfolders
6. /d adalah Processes folders as well.
Warning :
Cara ini hanya dilakukan pada drive selain drive di mana file system berada pada umumnya drive C, karena apabila anda melakukannya pada drive system anda, bisa mengakibatkan semua file yang seharusnya di hidden akan muncul, dan dapat mengakibatkan fatal error windows anda.
Demikianlah cara mengembalikan file atau folder yang dihidden oleh virus mudah-mudahan bermanfaat....
tapi kalau mau untuk menampilkan sih lebih gampang pake smadav aja udah keliatan file yg kehiden
hehehhehehehehe

Comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe