Skip to main content

Cara Reset printer Canon Mp237 Ip2770

Sebaik dan seteliti apapun seseorang menggunakan printer, lama kelamaan pasti akan mengalami kerusakan atau error, Hal ini pernah saya alami saat saya lagi baru masuk prakerin disebuah toko yang melayani service printer, untung saja ada si bos yang mengajari saya cara reset printer canon MP237, sebelum memasuki topik persiapkan terlebih dahulu persyaratannya yaitu sobat harus mempunyai software resetter-nya, kalo belum punya silahkan Download Disini

 
Nama software untuk reset printer canon MP237 adalah Canon Resetter Service Tool V3400, software ini tidak hanya dapat digunakan untuk reset printer canon MP237 tetapi bisa digunakan untuk reset pinter canon MG5270MP258MP287MP278MP237 dan IP2770.
Nah sekarang kita memasuki topik, untuk mengatasi masalah seperti error E08 pada printer yang telah saya sebutkan di atas, sobat bisa baca uraian dibawah ini :
  1. Hidupkan printer terlebih dahulu, pada layar monior akan muncul error E08, dan ada keterangan "The Ink Absorber is Almost Full"
  2. Jadikan Printer dalam keadaan Service Mode, Caranya berikut ini :
  • Matikan printer yang error E08 dengan menekan tombol power, (pastikan kabel power printer masih menempel pada printer)
  • Tekan tombol RESET yang di ikuti dengan menekan tombol POWER, (kedua tombol dalam keadaan tertekan).
  • Kemuadian lepas tombol RESET tapi jangan lepas tombol POWER.
  • dalam keadaan tombol POWER tertekan tombol RESET sebanyak 6X .
  • lalu lepaskan kedua tombol bersamaan
  • Monitor komputer sobat akan mengalami blank/gelap dan komputer sobat akan mendeteksi device baru (bisa diabaikan)
    kalau lampu pada printer sudah hijau dan warna merahnya sudah tidak kelap kelip lagi
    tandanya sudah siap untuk di reset
Cara menjalankan Canon Resetter Service Tool V3400
  • Pasang kertas terlebih dahulu
  • Jalankan software Canon Resetter Service Tool V3400
  • Di menu "absorber clear ink counter" pilih "MAIN" lalu klik set disebelah kanannya
  • Di menu "ink absorbe counter" pilih "MAIN" lalu klik set disebelah kanannya
  • Kemudian klik "EEPROM" maka printer akan malakukan cetak kali
  • Selesai, Silahkan Dicoba.

    reseter V3400 juga dapat digunakan untuk mereset printer ip2770 dengan cara yg sama juga cara meresetnya :D 
Sekian,  Semoga bermanfaat

Comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe