Skip to main content

Isi Surat Perpisahan Jonghyun SHINee

Pada hari Senin, 18 Desember Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di Chungdam, Seoul, dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Kemarin, polisi mengkonfirmasi penyebab kematiannya sebagai bunuh diri dengan racun karbon monoksida dan ditutup penyelidikan. Sayang Cloud Nine9 mengungkapkan surat perpisahan Jonghyun.


                                                                          


                                       

Penyanyi Dear Cloud's Nine, yang merupakan sahabat Jonghyun, juga mendapat surat perpisahan.


Seperti dikutip dari SBS.com, Surat ini berisi perasaan Jonghyun semasa hidup yang merasa kesepian, hampa dan ingin 'menghilang'. Setelah kematian Jonghyun, Nine menyerahkan surat tersebut pada keluarga Jonghyun.
Ia pun meminta izin kepada keluarga untuk membagi isi surat pada penggemar SHInee. Setelah mendapat izin dari keluarga Jonghyun, Nine akhirya mengunggah isi surat dalam akun Instagramnya.

Catatan Jonghyun berbunyi sebagai berikut:
"Saya rusak dari dalam. Depresi yang telah perlahan-lahan menggerogoti saya telah benar-benar menelan saya, dan saya tidak bisa menang atas itu.
Aku benci diriku sendiri. Saya mencoba untuk berpegang pada kenangan melanggar dan berteriak pada diri sendiri untuk mendapatkan pegangan, tapi tidak ada jawaban.
Jika saya tidak dapat menghapus napas, lebih baik berhenti.
Saya bertanya pada diri sendiri yang bisa mengurus diriku sendiri.
Ini hanya saya.
Aku sendirian.
Sangat mudah untuk mengatakan saya akan berakhir hal.
Sulit untuk mengakhiri hal-hal.
Aku tinggal selama ini karena kesulitan itu.
Mereka bilang aku ingin melarikan diri.
Itu benar. Aku ingin melarikan diri.
Dari saya.
Darimu.
Aku bertanya siapa orang itu. Itu aku. Dan itu aku. Dan itu saya lagi.
Saya bertanya mengapa saya terus kehilangan kenangan saya. Mereka mengatakan itu karena kepribadian saya. Saya melihat. Itu adalah kesalahan saya pada akhirnya.
Aku ingin seseorang untuk melihat, tapi tidak ada yang melihat. Tidak ada yang bertemu saya, jadi tentu saja mereka tidak tahu aku ada.
Aku bertanya mengapa orang tinggal. Hanya. Hanya. Orang hanya hidup.
Jika saya bertanya mengapa orang meninggal, saya kira mereka akan mengatakan mereka lelah.
Saya menderita dan saya khawatir. Aku tidak pernah belajar bagaimana mengubah rasa sakit saya menjadi kebahagiaan.
Nyeri hanya rasa sakit.
Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak seperti itu.
Mengapa? Aku bahkan tidak bisa mengakhiri hal-hal yang saya inginkan?
Mereka mengatakan kepada saya untuk mencari tahu mengapa aku menyakiti.
Aku tahu betul mengapa. Aku menyakiti karena aku. Ini semua kesalahan saya dan karena aku buruk.
Dokter, apakah ini yang Anda ingin dengar?
Tidak, saya tidak melakukan sesuatu yang salah.
Ketika dokter menyalahkan kepribadian saya dengan suara yang tenang, saya pikir itu begitu mudah untuk menjadi seorang dokter.
Sungguh menakjubkan betapa banyak aku menyakiti. Orang-orang yang menyakiti lebih hidup dengan baik. Orang-orang lemah dari saya hidup dengan baik. Saya rasa tidak. Dari semua orang hidup, tidak ada satu menyakiti lebih dari saya dan tidak ada satu lebih lemah daripada aku.
Tapi mereka bilang aku harus hidup.
Saya bertanya mengapa begitu banyak kali, tapi tidak bagi saya. Itu untuk Anda.
Aku ingin menjadi bagi saya.
Jangan mengatakan hal-hal yang tidak masuk akal.
Mencari tahu mengapa aku menyakiti? Aku mengatakan kepada Anda mengapa. Mengapa saya sakit. Apakah tidak apa-apa untuk menyakiti ini banyak karena itu? Apakah saya perlu detail lebih dramatis? Aku membutuhkan lebih dari sebuah cerita?
Aku mengatakan kepada Anda mengapa. Apakah Anda tidak mendengarkan? Hal yang saya bisa menang atas tidak berakhir di bekas luka.
Itu bukan tempat saya berbenturan dengan dunia.
Itu bukan hidup saya dikenal ke seluruh dunia.
Mereka mengatakan itu sebabnya aku menyakiti lagi. Karena saya telah bentrok dengan dunia, karena saya dikenal dunia. Mengapa saya memilih ini? Itu lucu.
Ini adalah keajaiban Aku berlangsung sejauh ini.
Apa lagi yang bisa saya katakan? Katakan saja saya bekerja keras.
Bahwa semuanya itu baik dari saya untuk datang sejauh ini. Bahwa saya bekerja keras.
Bahkan jika Anda tidak bisa tersenyum karena Anda membiarkan aku pergi, jangan salahkan saya.
Aku bekerja keras.
Aku benar-benar bekerja keras.
Selamat tinggal."

admin mengirimkan belasungkawa tulus kepada keluarga, teman-temannya dan sesama Shawols di seluruh dunia.

Comments

  1. prihatin sm masalahnya si jonghyun, rasanya pingin bgt jd temannya dia, bareng2 slsain masalahnya,

    suratnya jg ngbuktiin bgt sih, kalau karier,materi itu ga jamin bs buat bahagia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe