Skip to main content

Sering dapat SMS Penipuan ? Lapor OJK saja!

Pernahkah kamu menerima SMS yang isinya memberitahukan nomer rekening tertentu dan meminta kamu untuk melakukan transfer ke nomer tersebut seperti ini?


 kirim ke Bank BCA No. Rek : 2731.7942.96 A/n : yuwono DJUNAEDI usahakan hari ini trms

ini saya yang kemarin mengenai harganya bisa langsung hubungi no 0874647474747

Itu adalah modus penipuan!

Bagi kamu yang tidak sedang menunggu konfirmasi nomer rekening dari penjualonline mungkin akan dengan mudah mengabaikan SMS tersebut karena mengira itu adalah SMS nyasar.
Tapi ternyata tidak! Itu bukanlah SMS nyasar. Itu adalah SMS pengumpan yang dikirim ke banyak nomer ponsel secara massal. Tujuannya mencari orang-orang yang memang sedang melakukan transaksi online atau menunggu SMS dari penjual.

Nah, agar penipuan ini tidak meluas dan memakan korban, yuk sama-sama kita laporkan!
OJK (Otoritas Jasa Keuangan) selalu lembaga resmi negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan telah membuka layanan pengaduan terkait SMS palsu dan penipuan semacam ini.

Bagaimana caranya?
Dengan melaporkan ke layanan Financial Customer Care (FCC) OJK melalui nomer telepon 1-500-655 atau kirim screenshot SMS yang kalian terima ke e-mail:konsumen@ojk.go.id.
Setiap laporan SMS palsu yang kalian kirim, akan diinvestigasi dan apabila terbukti digunakan sebagai modus penipuan, maka OJK akan membekukan sementara rekening penipu tersebut untuk diproses hukum lebih lanjut.

cara-melaporkan-sms-palsu-dan-penipuan-ke-fcc-ojk

Ayo Laporkan semua SMS Palsu dan SMS Penipuan agar hilang modus-modus seperti ini dan menghindarkan keluarga, saudara, teman serta kerabat kita dari penipuan orang-orang jahat ini!
sumber:maskakung

Comments

  1. Ternyata ada tempat untuk melaporkannya ya, dulu saya sering dapat sms begini. Nanti kalau dapat lagi bisa gue laporkan. Thanks.

    ReplyDelete
  2. Makasi kang informasinya.. baru tau trnyata bs lapor ojk ya kalau dpt sms penipuan .. thanks sharenya kang

    ReplyDelete
  3. sering banget bro,, bahkan bukan sms tapi langsung di telpon,, kasian juga orang2 macam ntu.. jhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia kagak ada teman buat ditelpon wkwkwk

      Delete
  4. Aku hampir seminggu sekali dapet sms penipuan gitu.. Mksih infonya yak

    ReplyDelete
  5. Ada juga yah orang yang tega kayak begitu. Gatel banget pengen nabok. Musti dibasmi! Baguslah sekarang udah ada tempat pelaporannya. Nice info mas :)

    ReplyDelete
  6. Kalo saya malah saya balik kirim gan. Bilang kalo udah ditransfer 100 juta, padahal gak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. laporin aja tinggal capture kirim via email biar berkurang yg begian hehehehhee

      Delete
  7. Baru tau nih bisa lapor ke OJK taunya lapor ke polisi, makasih infonya gaaan bermanfaat banget

    ReplyDelete
  8. baru tau bang klo bisa lapor ke OJK, terimakasih infonya
    solder uap

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe