Skip to main content

One Day : Film Thailand Yang Bikin Baper


Film bertema komedi romantis dari thailand memang selalu menjadi tontonan yang menarik dan selalu dinanti, selain alur cerita yang menarik dan menghibur pemeran yang cantik dan genteng juga menjadi alasan kenapa kamu harus nonton film dari negri gajah putih ini.
Beberapa drama komedi romantis yang populer seperti Suckseed, Crazy little think called love, ATM Er Rak Error, Hello Stranger, Love at First Flood dan masih banyak lagi selalu bikin senyum - senyum sendiri dan mengocok perut saat menontonnya.



Sekarang aku mau mereview film komedi romantis dari Thailand berjudul One Day yang bakal bikin kamu baper menontonnya. Film ini mengisahkan tentang seorang karyawan IT bernama Denchai ( Chantavit Dhanasevi ) yang memiliki kepribadian introvet dan berpenampilan kurang menarik, hal inilah yang membuat Denchai tak terlihat orang - orang disekitarnya dalam artian tidak diperhatikan, bahkan satpam kantor aja lupa siapa dia walau dia sudah lama bekerja dikantor tersebut.
Awalnya hari - hari Denchai diisi dengan biasa saja hanya bekerja dikantor dan beberapa aktivitas rumah lain, Karena Denchai tak punya teman jadi dia selalu merasa kesepian, bahkan rekan kantornya hanya menemuinya jika membutuhkan bantuan tech support. 



Suatu hari ada seorang karyawan dari divisi marketing bernama Nui (Mew Niittha Jirayungyum) yang meminta bantuannya untuk memperbaiki komputernya, Nui adalah gadis yang cantik, cerdas dan anggun sehingga membuat Denchai jatuh hati padanya, Denchai selalu memperhatikannya secara diam -diam mulai dari awal masuk kantor hingga pulang bisa dibilang dia stalker karena selalu memperhatikan Nui dan tau banyak hal tentangnya mulai dari kebiasaannya dikantor, warna favoritnya hingga makanan favoritnya. Namun sayang cinta Denchai bertepuk sebelah tangan karena Nui sudah memiliki kekasih yaitu bos dikantor mereka.
Kisah cinta mereka begitu rumit karena pacarnya Nui sudah memiliki istri dan anak, Nui ini termasuk pelakor cantik guys hihi.
Walau sudah beristri namun Nui tetap setia pada kekasihnya mereka sudah menjalin hubungan cukup lama karena kekasih Nui berjanji akan menceraikan istrinya dan menikahinya.




Singkat cerita karyawan kantor mereka mengadakan liburan ke Hokkaido Jepang, namun istri dan anaknya kekasih Nui ikut menyusul mereka dan sang istri mengatakan bahwa ia tengah mengandung anak kedua mereka. Nui yang mengetahui hal tersebut merasa sedih karena ia merasa kekasihnya tak mungkin menceraikan istrinya yang tengah hamil. Denchai yang selalu memperhatikan Nui juga ikut bersedih walau melihat orang yang dicintai bahagia bersama orang lain itu menyedihkan namun melihat orang yang dicintai sedih karena kekasihnya adalah hal yang lebih menyedihkan lagi bagi Denchai.Momen - momen ini sangat bikin baper penonton.



Karena hal tersebut Nui mencoba bunuh diri dengan lompat dari atas puncak tempat ski dan jatuh kejurang namun nyawa Nui terselamatkan karena Denchai yang selalu mengikutinya segera meminta pertolongan untuk mencari Nui. Akibat kecelakaan tersebut Nui mengalamai TGA (Transient Global Amnesia) yaitu penyakit hilang ingatan sehari, ini adalah penyakit aneh entah benar ada atau tidak.



Karena gangguan ingatan Nui tersebut Denchai mengambil kesempatan dan mengatakan bahwa ia adalah pacarnya Nui dan me5reka melakukan kencan selama seharian mereka berkeliling Hokkaido, sama seperti film komedi romantis Thailand lainnya adegan romantis yang disuguhkan difilm ini  memang terbilang simple namun terlihat manis contohnya Denchai yang diam - diam membersihkan meja kerja Nui dan memasukkan lagu favoritnya Nui dikomputernya Nui. Selain adegan romantis yang manis dan komedi yang menghibur film ini juga memiliki alur cerita yang sulit ditebak.Namun sayangnya ending cerita One Day ini menggantung seperti film Hello Stranger mungkin kerana film ini digarap oleh sutradara yang sama yaitu Banjong Pisanthanakhun mungkin ini salah satu ciri khas beliau dalam membuat film. Walau ending yang bikin sedikit kecewa namun film ini wajib untuk ditonton bagi kamu pecinta film thailand.



Comments

  1. Ku blm pernah ntn film ini.. Bolehlah nnti q cari filmnya

    ReplyDelete
  2. Bisa ditonton nih.. Jarang-jarang juga nonton film Thailand kecuali yang terkenal. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jug ayang main terkenal kok
      apalagi cewnya cakep

      Delete
  3. Aku udah nonton ini. asli baper banget emang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak sedikit nanggung sih emang di endingnya yah kan

      Delete
  4. Hmmm, jadi penasaran. Cari aah

    ReplyDelete
  5. Bagus gan postingannya, mampir juga ke blogku https://stasiunsemut.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe