Skip to main content

7 Solois Wanita Korea Populer

Musik kpop selalu populer dikalangan penikmat musik mancanegara tak hanya idol grup pria dan wanita saja yang sukse mencuri perhatian berikut beberapa solois wanita korea populer yang memiliki banyak prestasi dibidang musik.



1. IUIU atau Lee Ji Eun adalah penyanyi kelahiran 16 mei 1993 yang memulai karir musiknya ditahun 2008 dari agency LEON entertainment. Nama panggung IU berarti I and U (aku dan kamu) yang berarti aku dan kamu menjadi satu melalui musik. IU memiliki suara yang lembut namun bisa mencapai highnote yang panjang yang membuat orang kagum menyaksikan aksi panggungnya. Sebelum sesukses sekarang IU pernah gagal 20 kali audisi, namun IU tetap semangat untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Selain menyanyi IU juga berbakat bermain gitar,akting dan membuat lagu itulah hal yang membuatnya disukai banyak penggemar dan mendapat banyak penghargaan dibidang musik. Beberapa lagu IU yang populer adalah good day, You AND i, pelette dan bbibbi.

2. TaeyeonKim Taeyeon merupakan ledaer dan lead vocal dalam SNSD yang sukses berkarir solo.Selain itu Taeyeon juga bergabung dalam sub unit SNSD yaitu TTS dan SM The Ballad. Kepopeleran Taeyeon meningkat sejak dia mengisi banyak ost drama seperti lagu if (Hong Gil Dong) Can You Hear Me (Bethoven virus), Closer (To the beautiful you) and one (that winter that windblows) dan lain - lainnya. Taeyeon merilis mini album solonya bertajuk I ft, verbal Jint ditahun 2015 yang berhasil menduduki posisi satu diberbagai chart musik.

3.Soyou Soyou salah satu member sistar yang sukses berkarir solo. Pada tahun 2010 Soyou bersama woo dan j2 berkolaborasi mengisi ost drama gloria dan ost naughty kiss should I confess. Setelah sukses dengan lagu tersebut Soyou pun memulai karir solonya dengan berkolaborasi bersama berbagai penyanyi seperti Baekhyun EXO, Sung Sikyung, JunggiGo, Kwon Jeongyeol, Primary, Kwon Soonil, dan Park Yongin.Soyou memilih lagu-lagu mid tempo untuk album solonya karena ia ingin menunjukkan keragamannya sebagai seorang seniman. Soyou juga menambahkan, "Aku tak ingin dikenal sebagai penyanyi yang hanya menguasai satu genre. Aku lebih suka penggemar melihatku sebagai seorang musisi tepercaya dan didengarkan orang."


4.SunmiLee Sunmi atau yang lebih sering dikenal dengan Sunmi merupakan salaha satu member Wonder Girls yang hengkang ditahun 2010 untuk fokus pada pendidikannya. Setelah tiga tahun vakum dalam industri musik Sunmi memulai karir solonya ditahun 2013dengan single digital pertamanya berjudul 24 hours. Sunmi memiliki suara yang bagus dan dance yang powerfull diberbagai lagu yang dibawakannya lagu-lagunya yang populer adalah full moon,gashina dan siren.


5.ChunghaSalah satu mantan member IOI Kim Chungha merupakan solois yang terkenal saat ini. Setelah keluar dari IOI Chungha memulai debut solonya ditahun 2017. Chungha juga banyak melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi seperti Samuel Kim, Ki Hui Hyeon DIA, Choi Yoo Jong, Jeon So Mi dan Yesung Suju. Meski terbilang baru sebgai solois dan belum memiliki banyak lagu eksistensi Chungha didunia musik cukup populer dan ia memiliki banyak penggemar.





6. AileeLee Yejin atau Ailee merupakan solois yang memulai karirnya didunia musik dengan menjadi youtuber, sebelum menjadi artis kpop Ailee berada dibawah naungan Muzo Entertaintmen Amerika kemudian ia berpindah keKOrea dan mengikuti audisi YMC Entertainment. Ailee sukses mencuri perhatian penikmat musik dengan lagu debutnya Heaven. Ailee sudah mendapat berbagai macam penghargaan seperti Best New Artis Award di MelOn Music Award, Golden Disk Award, Gaon Chart Kpop Awards dan Seoul Music Awards. 


7.HyunaSebelum menjadi member 4minute Hyuna sempat bergabung dengan Wonder Girls yang debut ditahun 2007 namun Hyuna tak bertahan lama dalam grup tersebut ia memutuskan keluar dari grup karena masalah kesehatannya yang semakin menurun. Hyuna sudah memulai karir solonya sejak menjadi anggota 4minute dengan  merilis lagu change ditahun 2010. Setelah 4minute bubar Hyuna tetap melanjutkan kontrak dengan Cube Entertainment dan tetap bersolo karir. Selain menyanyi dan menari Hyuna juga jago ngerapp karena hyuna menempati posisi rapper saat masih bersama 4minute dan meski 4minute telah bubar karir Hyuna diindustri musik tetap stabil.

banya

Comments

  1. Itu orang apa boneka porselen?
    Ya Allah, kinclong bener kulitnya..
    ._.

    ReplyDelete
  2. Akyu semua sukaa! Paling suka yang nomor tujuh kak suaranya bagus bangettt

    ReplyDelete
  3. Saranghaeyoo Kim Taeyeonnieee!

    Karna aku sone which is SNSD maniak fans, aku suka banget Taeyon
    Dan solo songs nya gausah dipertanyakan lagi
    mulai dari ost ost drama sampai ke album album solonya aku suka semua

    terutama lagu debut solonya, "I" dan debut solo jepangnya "Stay"
    Pecahhhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. loe kpopers ternyata yah ul
      tapi khusus cew ajah yah kan , ntah kenapa kalo aku agak ngga suka sama warna rambutnya ul

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe