Skip to main content

Survival Family Film Keluarga Asal Jepang Tentang Bertahan Hidup


Di era teknologi modern seperti sekarang ini semua serba mudah, mulai dari ,mencuci pakaian dengan mesin cuci, alat transportasi modern dan alat komunikasi modern seperti ponsel dan perangkat komputer mempermudah aktivitas manusia. Namun apa jadinya jika semua peralatan tersebut tidak bisa digunakan sama sekali? Rasanya kita menjadi seperti hidup dizaman dahulu jika hal tersebut terjadi.
Itulah yang terjadi dalam film bergenre drama komedi Survival Family. Semua peralatan listrik dan peralatan yang menggunakan baterai tidak bisa digunakan secara mendadak.


Cerita bermula dimana sebuah keluarga kecil Yosiyuki Suzuki yang terdiri dari ibu,ayah kakak laki-laki dan adik perempuan tinggal disebuah apartemen sederhana diTokyo, mereka menjalani aktivitas umum seperti bersekolah, bekerja dan menjadi ibu rumah tanggga. Semua orang dalam keluarga tersebut memiliki kesibukkan masing-masing sehingga membuat hubungan mereka satu sama lain tidak terlalu dekat. Hingga suatu hari peralatan listrik, air keran dan kendaraan tidak bisa digunakan membuat seisi penduduk Jepang panik. Awalnya keluarga Suzuki dan tetangganya bisa mengatasi hal tersebut dengan bertahan hidup menggunakan persedian makanan dan air yang ada, namun lama-lama persediaan mereka habis, toko-toko juga sudah tidak memiliki stok makanan dan air hingga mereka memutuskan untuk pindah kedesa tempat sang kakek untuk bisa bertahan hidup.




Untuk bisa sampai kerumah sang kakek dibutuhkan waktu yang lama bahkan hingga berbulan-bulan karena kendaraan yang dapat digunakan hanya sepeda saja. Dalam perjalanan mereka banyak sekali drama yang terjadi dimana mereka mulai kelaparan dan haus karena sulit mendapatkan makanan dan air serta harus menginap seadanya dengan berkemah dijalanan dan perbedaan pendapat antar anggota keluarga juga sering terjadi. Film Survival Family ini dirilis 11 februari 2017 dan berdurasi 1 jam 57 menit. Film ini cocok untuk kamu tonton bersama keluarga karena film ini memiliki jalan cerita yang menghibur dan cocok untuk ditonton semua kalangan usia, film ini mengajarkan kita untuk lebih mensyukuri hidup karena kita hidup dizaman serba mudah dengan bantuan teknologi dan mengajarkan kita untuk selalu peduli pada anggota keluarga kita walau memiliki aktivitas yang sibuk serta untuk selalu menghemat energi.

Comments

  1. What a thrilling post, you have pointed out some excellent points, I as well believe this is a superb website. I have planned to visit it again and again. thesurvivallife.com

    ReplyDelete
  2. I wanted to thank you for this excellent read!! I definitely loved every little bit of it. I have you bookmarked your site to check out the new stuff you post. thesurvivallife

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe