Skip to main content

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ?
apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe


1. Jepang terdiri dari lebih dari 6.800 pulau.

2. Jepang memiliki 'hutan bunuh diri'. Disebut 'tempat yang sempurna untuk mati', hutan Aokigahara memiliki perbedaan yang disayangkan dari tempat paling populer kedua di dunia untuk mebuang nyawa seseorang. (Yang pertama adalah Jembatan Golden Gate)

3. Film dan acara televisi animasi Jepang (yaitu Anime) menyumbang 60% dari hiburan berbasis animasi dunia. Begitu suksesnya animasi di Jepang, sehingga ada hampir 130 sekolah akting-suara di negara ini dubber anime.

4. 21% populasi Jepang adalah lansia, proporsi tertinggi di dunia. Jepang memiliki lebih dari 50.000 orang yang berusia lebih dari 100 tahun.

5. Lantai yang diangkat membantu menunjukkan kapan harus melepas sandal atau sepatu jadi setelah pintu masuk rumah orang jepang biasanya lantainya lebih tinggi . Di pintu masuk ke rumah di Jepang, lantai biasanya akan dinaikkan sekitar 15,24 cm yang menandakan Anda harus melepas sepatu dan mengenakan sandal. Jika rumah memiliki ruang tikar tatami, lantainya dapat dinaikkan 2,5 inci (2,54-5,08 cm) yang mengindikasikan Anda harus melepas sandal Anda.
kalo masalah buka sendal sih orang asia lain juga ngelakuin yah . Indonesia juga



6. Jepang rata-rata hanya memiliki 2 kasus pembunuhan terkait senjata api per tahun. Jepang merasa sangat aman secara umum. Mereka mengatakan Anda bisa meninggalkan dompet Anda di lantai stasiun metro tersibuk dan kembali satu jam kemudian untuk tetap menemukannya di sana, tidak tersentuh.

7. Kereta Jepang adalah salah satu yang paling tepat waktu di dunia: penundaan rata-rata mereka hanya 18 detik!

8. Semangka persegi ditanam oleh petani Jepang agar lebih mudah ditumpuk dan disimpan.

9. Di Jepang ada lebih banyak hewan peliharaan daripada anak-anak.

10. Angka kelahiran Jepang sangat rendah sehingga popok dewasa dijual lebih banyak daripada popok bayi.

11. Orang Jepang yang selamat dari Titanic disebut pengecut di negaranya karena tidak mati dengan penumpang lain.



12. Di Jepang ada ‘Maid Cafe’ di mana para pelayan yang mengenakan kostum pelayan bertindak sebagai pelayan, dan memperlakukan pelanggan sebagai tuan (dan nyonya rumah) di rumah pribadi, bukan sebagai pelanggan kafe.

13. Sekitar 24 miliar pasang sumpit digunakan di Jepang setiap tahun.

14. 685 anak-anak dilarikan ke rumah sakit di Jepang pada tahun 1997 setelah episode pokemon hebat yang menyebabkan pusing, muntah dan kejang.

15. Jepang memiliki 5,52 juta mesin penjual otomatis yang menawarkan apa saja mulai dari soda hingga mainan seks dan kepiting hidup.

16. Ronald McDonald disebut Donald McDonald di Jepang karena kurangnya suara 'R' yang jelas dalam bahasa Jepang. Tapi biasanya mereka menyebutnya dengan Makudonaru

17. Banyak sumber air panas dan pemandian umum di Jepang melarang pelanggan dengan tato masuk karena mereka melihatnya sebagai kemungkinan afiliasi dengan geng yakuza.

18. Mereka menggunakan lebih banyak kertas untuk komik(manga) daripada kertas toilet di Jepang.

19. Kadang-kadang kereta api di Jepang begitu padat sehingga staf kereta api dipekerjakan untuk menjejalkan penumpang di dalam.

20. Di Jepang ada kereta yang "mengambang" di atas rel dengan magnet, mencapai 550 km / jam (311 mph). Bullet train atau kereta api peluru yang lebih terkenal lagi shinkansen



21. Jika Anda bunuh diri di Jepang dengan melompat di depan kereta, keluarga yang meninggal akan dikenakan biaya gangguan.

22. Norwegia memperkenalkan sushi salmon ke Jepang pada tahun 80-an.

23. Di Jepang ada kontes 'menangis sumo' di mana pegulat berlomba untuk melihat siapa yang bisa membuat bayi menangis terlebih dahulu.

24. Kopi sangat populer di Jepang sehingga Jepang mengimpor sekitar 85% dari produksi kopi tahunan Jamaika.

25. Sebagian besar toilet di Jepang memiliki sistem bidet bawaan untuk menyemprotkan bagian belakang Anda. Ini dikenal sebagai washlets dan sekarang menjadi norma di rumah dan toilet yang lebih bagus. Namun, di beberapa stasiun kereta api dan toilet umum lainnya, Anda mungkin masih menemukan "toilet lantai" tradisional Jepang.

26. Ketika Anda menggunakan kamar kecil di rumah seseorang, Anda mungkin perlu memakai sandal kamar mandi yang ditunjuk agar tidak mencemari isirumah.

27. Mie, terutama soba (soba), disedot agak keras saat dimakan. Konon kata menghirup mengindikasikan makanannya enak. Menghirup juga berfungsi untuk mendinginkan mie panas untuk dimakan.

28. Dalam pelatihan Sumo "stabil" pegulat Sumo rikishi junior harus mencuci dan memandikan pegulat sumo senior mereka dan memastikan tempat yang sulit dijangkau bersih.

29. Oven hampir tidak biasa seperti penanak nasi di rumah tangga Jepang.

30. Geisha berarti "orang seni" dan geisha pertama sebenarnya adalah laki-laki.

31. Di Jepang, area bebas rokok sering sulit ditemukan di restoran, termasuk restoran keluarga. Banyak politisi Jepang tertarik pada industri tembakau.

32. Hampir tidak ada imigrasi di Jepang. Populasi adalah 98% etnis Jepang.

33. Jepang adalah konsumen kayu Amazon hutan hujan terbesar di dunia.
34. Wilayah Tokyo yang lebih besar adalah wilayah metropolitan terbesar di dunia, dengan lebih dari  35juta orang. Ini hampis sebanding dengan Jabodetabek

35. Tokyo adalah kota termahal kedua di dunia untuk ditinggali.

36. Sushi dulu dimakan sebagai makanan jalanan.

37. Tuna termahal di dunia dijual di Jepang seharga $ 735.000 USD.

38. Dianggap tidak pantas untuk meledakkan hidung(bersin) kita di depan umum.

39. Sake Jepang terbuat dari beras fermentasi.

40. Kue keberuntungan (fortune cokies) berasal dari abad ke-19 dan pertama kali dibuat di Kyoto, Jepang.

41. Ada lebih banyak manula daripada anak-anak
Fakta yang cukup menyedihkan tentang Jepang karena ini sebenarnya masalah besar dan tidak ada persalinan. Orang-orang tidak punya waktu atau uang untuk memiliki keluarga di Masyarakat Jepang saat ini. Dan ini telah menyebabkan situasi di mana ada lebih banyak manula daripada anak-anak.

42. Pulau Okinawa di Jepang memiliki salah satu rentang hidup terpanjang di dunia, dan saat ini, manusia tertua di dunia adalah dua orang Jepang pada usia 117 dan 116 tahun.




43. Sebagian besar mesin penjual otomatis di dunia ada di jepang

Salah satu hal yang akan Anda perhatikan ketika bepergian ke Jepang adalah banyaknya mesin penjual otomatis. Mereka benar-benar ada di mana-mana, di setiap sudut, dan hampir seperti mereka adalah bagian dari budaya Jepang modern, tetapi juga cara yang baik dan nyaman bagi perusahaan untuk menjual minuman dan menghasilkan uang tanpa membayar staf.

Di kota-kota besar, Anda dapat menemukan kopi panas dan dingin di mesin penjual otomatis bersama dengan berbagai jenis minuman lainnya, termasuk air dalam botol. Banyak restoran sudah mulai menerapkan mesin penjual otomatis, untuk membiarkan orang memesan makanan.

Ada juga banyak mesin penjual yang menjual makanan ringan dan makanan langsung di kota-kota.

44. Membersihkan adalah bagian dari pendidikan di banyak sekolah

Hukum dan Ketertiban ( kedisiplinan) adalah hal besar di Jepang (saya tidak berbicara tentang serial TV), dan penting untuk mengetahui hal ini sejak kecil. Itulah sebabnya banyak sekolah di Jepang membuat murid-muridnya membersihkan toilet, ruang kelas, dan area sekolah.

Ini juga menghemat uang karena sekolah tidak membutuhkan pembersih sebanyak mungkin.

45. Jepang memiliki festival Penis

Festival ini dikenal sebagai Kanamara Matsuri,

Festival ini dirayakan di kota Kawasaki di Jepang pada hari Minggu pertama di bulan April. Singkatnya, hampir semuanya, termasuk permen, sayuran, dan dekorasi memiliki bentuk organ reproduksi pria atau hal-hal lain yang berkaitan dengan kesuburan.

46. Lebih dari 1500 gempa bumi setahun

Jumlahnya akan bervariasi dari tahun ke tahun, tetapi secara umum, akan ada lebih dari 1500 gempa bumi di Jepang. Untungnya, kebanyakan dari mereka adalah gempa yang lebih kecil, tetapi setiap tahun ada gempa bumi yang lebih besar yang mencapai lebih dari 8 skala Richter.

47. Tidur siang di tempat kerja semakin sering terjadi

Orang Jepang bekerja lebih dari negara lain di dunia dan hari kerjanya panjang. Sejak beberapa tahun yang lalu, beberapa perusahaan membiarkan karyawan mereka tidur siang di tempat kerja, untuk mengisi ulang dan mendapatkan lebih banyak energi. kaya isi ulang batere hp aja yah



48. Buah adalah salah satu hadiah terbaik

Meskipun buah, secara umum, semakin murah untuk dibeli di Jepang, tradisi dari masa lalu terus hidup. Dulu, sangat mahal untuk membeli buah karena hanya sedikit buah yang tumbuh secara alami di Jepang.
Itu masih mahal dibandingkan dengan banyak negara lain, dan itu masih dianggap sebagai hadiah besar ketika bertemu seseorang yang istimewa. jadi kalo berkunjung ketempat orang jepang bawa buah

49. Lebih dari 3000 restoran Mcdonald

Hanya AS yang memiliki lebih banyak restoran Mcdonald di dunia daripada Jepang. Meskipun begitu, sangat jarang untuk melihat orang gemuk ketika berjalan di sekitar kota.


50. Ada beberapa kafe tempat Anda bisa membayar untuk dipeluk

Tetapi tidak ada yang seksual tentang hal itu. Alasan mengapa kafe-kafe ini ada adalah karena banyak penduduknya lajang dan kesepian adalah masalah besar di Jepang karena terlalu banyak pekerjaan. Itu sebabnya ada permintaan untuk pelukan dan keintiman, dan di kafe-kafe ini, Anda bisa datang dan mendapatkan pelukan atau hanya berbaring di pangkuan seseorang, atau menghabiskan waktu bersama dengan manusia lain.
datang ke cafe terus minta peluk sama mbak mbak waitersnya wkkwkwkkwkw ada aja yah


Comments

  1. Lengkap banget. Bener banget, di Jepang itu aman. Saudara yang kerja di sana juga cerita soal itu. Kalau di Indonesia, bahkan kita belum jauh aja dompet jatuh udah hilang deh. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jepang juga banyak gempanya sista... tinggal disana kalau jantungan mensing gak usah kali ya. heee

      Delete
    2. Tapi aku pernah lihat di salah satu Vlog orang indonesia yang kerja di jepang nama akunya Hoho adrian kalo ga salah
      ada juga kok tempat yg rawan untuk kasus pencurian di jepang ,
      bnyak preman2 atau yakuzanya , lupa aku didaerah mananya
      tapi yg jelas kalo kesana wajib jaga diri lah , kan pendatang karna ngga semua tempat juga aman
      kalo gempa di negara kita juga ga beda sih termasuk sumatra
      mungkin mbah dinan blum pernah ngersain karna tinggalnya di kalimantan xixixixixi

      Delete
  2. Saya sempat dapat kabar dari kawan mas kalau animasi jepang itu sekarang udah mendominasi animasi dunia. banyak juga animator jepang yang bekerja di hollywood dengan gaji fantastis, ditambah lagi menjamurnya sekolah animasi yang dipercaya mereka berprospek cerah.

    nah kalau diindonesia, kata salah satu dosen, untuk teknologi informatika sekarang juga lagi digandrungi, sekitar 3 tahun belakangan ini. namun kalau dijepang ternyata mereka udah bergerak dibidang teknologi media sekitar tahun 2000 awal. makanya mereka sekarang bisa menguasai pasar animasi dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga salah satu penikmat animasi asal jepang dari kecil dulu mbah dinan
      prospek untuk jadi animator atau juga mangaka( komikus) memang menjanjikan di jepang sana , ngga cuma itu dubbernya juga punya sekolah khusus , tidak seperti tempat kit yg kebnyakan otodidak yah

      Delete
  3. jepang kapan ya bisa kesana jalan-jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas tp , ongkosnya lumayan gede juga xixixiixi

      Delete
  4. Jadi ingin kesana biar bisa lebih tahu tentang 50 fakta unik tersebut. Nah yang lebih menarik, orang yang selamat dari tetanic kok dikatakan pengecut. Aduh lebih baik pindah negara sajalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pengecut karna di angap takut mati yah .....
      lah kan meneyalamtkan diri dalam keadan bencana kan hal yg wajar yah

      Delete
  5. Di jepang juga ada klan uchia, mereka salah satu klan yang memiliki kemampuan mata luar biasa, mereka juga bisa membangkitkan rinnegan yang bisa memicu terjadi mungentsukoyomi, yang pda akhirnya bisa menjebak seseorang didalam mimpi/kehidupan yang mereka inginkan...
    wheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas ahmad ini mungkin kebanyaan nonton anime naruto shipuden kali yah

      sedikit informasi sih , si masashi komikus naruto , mau rilis manga terbarunya SAMURAI 8 tahun ini

      Delete
  6. Itu hutan yang sempet masuk vlognya Logan Paul bukan ya? Horror juga. Di balik cantik dan hebohnya negara Jepang, ternyata banyak juga yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah yg videonya sempat viral , buat netizen jepang marah terus di hapus sama youtube juga . karna ngga ada rispeknya gitu , masa orang mati gantung diri di jadiin vlog youtube

      tapi emang udah dari dulu deh kalo bunuh diri jepang
      harakiri contohnya kan dari samurai dulu

      Delete
  7. hmmm wibu yahh

    kalo liat faktanya, dari segi teknologi dan dunia bisnis kita indonesia kalah jauh ya

    ReplyDelete
  8. Wah lengkap banget tuh. Wibu harus bener-bener tahu nih

    Ada ya ternyata hutan buat bunuh diri

    ReplyDelete
  9. Negara Asia yang beda dari Asia2 lainya yaa!! Jepang dan korea kalau menurut gw..😄😄

    Dan hebatnya lagi negara jepang mengharuskan warganya naik kendaraan umum. Atau kereta.

    Beda dengan negara Indonesia. Sudah punya mobil lupa naik kendaraan umum bahkan berani berkata nggak biasa atau alergi naik omperangan..😂😂

    ReplyDelete
  10. Jepang ini emang terkenal demografinya yang piramid terbalik, ntah gimana cara ngakalinnya biar orang jepang ga sibuk dengan kerjaan wkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe