Skip to main content

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019


Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman.

Berikut adalah daftar penyimpanan Cloud Terbaik di 2019

1.Dropbox


Aplikasi penyimpanan cloud gratis yang dirancang khusus untuk mengurangi stres atau pusing  dalam jadwal kerja yang sibuk adalah Dropbox. Ini menyatukan semua file dan dokumen dan juga mensinkronkannya dengan aman di semua perangkat. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengakses data dari lokasi mana pun. Juga, menggunakan fitur pemindai dokumen untuk mengubah catatan, papan tulis, dan kwitansi dalam PDF. Akun dasar Dropbox menghadirkan ruang penyimpanan 2GB secara gratis. Peningkatan ke versi premium atau berbayar  menawarkan ruang penyimpanan 1TB.  Dropbox merupaka salah satu tempat penyimpanan cloud favorit saat ini .

2.Google Drive


Salah satu pilihan untuk perangkat Android yang terintegrasi adalah Google Drive. Namun, pengguna dari platform lain juga dapat menikmati fitur ini mengingat opsi penyimpanan gratis yang disediakan. Juga menyimpan foto definisi tinggi menggunakan aplikasi pendamping, foto Google. Satu-satunya downside adalah antarmuka web tidak ramah pengguna, namun, pengguna Windows dan Mac dapat mengunduh aplikasi desktop untuk menyeret dan meletakkan file dengan mudah. Awalnya, Google drive menghadirkan ruang kosong 15GB dan versi premium memungkinkan Anda memilih ruang hingga 30TB tergantung pada kebutuhan Anda.

3.Microsoft OneDrive




Opsi penyimpanan cloud Microsoft yang populer yang bekerja dengan baik dan mengemas beberapa fitur menarik adalah Microsoft OneDrive. Menjadi pengguna gratis, Anda mendapatkan akses ke ruang penyimpanan 5GB. Dengan paket berlangganan, pengguna mendapatkan kelayakan untuk menikmati ruang 50GB. Bahkan fitur berbagi mirip dengan layanan lain. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat tautan, mengirim email tautan dari situs OneDrive dan membagikannya di situs jejaring sosial atau menyematkannya di halaman web. Bahkan kecepatan transfernya cepat yah ini seharusnya tidak mengejutkan karena ini adalah produk Microsoft.

4.Media Fire


Berikut ini adalah penyimpanan cloud gratis lain yang mudah digunakan yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen, dan foto online. Penyimpanan dasar yang disediakannya adalah 10GB dan yang menarik, penyimpanan gratis ini dapat ditingkatkan hingga 50GB. Dengan banyak fitur yang disertakan, membuatnya lebih mudah untuk menangani file yang disimpan. Pengguna juga memiliki kemungkinan untuk mengunggah beberapa file sekaligus dari browser apa pun. Fitur unik ini membuatnya berbeda dari penyimpanan cloud gratis lainnya tahun 2019 ini.



5.Mega


Dengan ruang penyimpanan yang hebat dan antarmuka yang mirip dengan Dropbox, penyimpanan cloud Mega adalah opsi penyimpanan cloud terbaik yang lebih disukai. Satu-satunya perbedaan adalah jumlah ruang penyimpanan yang dimilikinya. Penyimpanan cloud mega menawarkan ruang penyimpanan 50GB dan juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh banyak file dalam file Zip. Bagi mereka yang mencari opsi cadangan yang sangat baik harus lebih memilih untuk memiliki penyimpanan Mega karena dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan juga.

6. Amazone Drive



Salah satu opsi penyimpanan awan gratis terbaik yang tersedia yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data penting seperti file dan foto dengan aman adalah Amazon Drive. dimuat dengan banyak fitur yang membuat penanganan file lebih mudah dari sebelumnya. Dengan alur kerja yang sempurna, berbagi foto, video, atau dokumen apa pun cukup mudah. Ia menawarkan dukungan pelanggan 24 X 7 dan begitu Anda mendaftar, Anda dapat memanfaatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB.

7 Pcloud


Alternatif penyimpanan cloud lain, terutama untuk foto, adalah PCloud. Ini fitur penyimpanan tinggi dengan biaya rendah dan keamanan terenkripsi tertinggi. Seperti layanan lainnya, bahkan PCloud menawarkan uji coba gratis sehingga memungkinkan pengguna untuk mengalami sebelum memilih untuk berlangganan. Dengan opsi ini, pengguna mendapatkan ruang kosong hingga 20GB dan ruang tambahan 1GB untuk merujuk teman biasanya kalo kita ngundang teman bisa dapat tambahan space lagi . Setelah uji coba gratis, Anda dapat memilih paket tahunan atau seumur hidup. Jika Anda adalah klien web, maka nikmati beberapa alat Pcloud termasuk editor gambar yang memungkinkan pengeditan dari satu lokasi.

8.iCloud


Solusi penyimpanan cloud terbaik untuk pengguna Apple adalah iCloud. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, Apple iCloud membuatnya lebih mudah untuk menyimpan dan mengakses data dengan aman. Pengguna juga dapat berbagi data dengan keluarga dan teman-teman mereka. Atur sesuai sehingga Anda tidak akan pernah memiliki masalah mengakses data. Selain itu, dengan Apple iCloud mengirim pesan itu mudah dan bahkan secara otomatis menyimpannya.



Sumber: Berbagai sumber

Comments

  1. Saya pernah gunain dropbox, mega, onedrive dan google drive..

    Yang awet pakai hingga hari ini cuma Google Drive walaupun agak lemot-lemot dikit hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk android karna udah kepasang , emang mau ngga mau pake itu
      apa lagi free 15 GB

      Delete
  2. dari beberapa yg disebutkn di atas, aku paling seneng pakai yg google drive dan icloud. kebetulan aku pemakai android sama iphone.

    ReplyDelete
  3. dropbox masih jadi nomor satu yah, interface yang clear bikin pengguna betah betah di sana, beda sama mediafire hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sih pilihan sih yah
      orang pake google drive juga karna udah kepsang di androidnya
      biasa pilihan kedua kalo datanya dah penuh baru kesitu

      Delete
  4. Dari banyaknya aplikasi penyimpanan diatas yang pernah saya pakai cuma mediafire sama google drive,,,
    Tapi yang masih awet saya pakai sampai saat ini cuma google drive karena mudah pemakaiannya,,

    ReplyDelete
  5. Awalnya saya nyimpannya ke Google Drive tapi kadang juga disimpan ke laptop...opsinya banyak jadi nggak bingung ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di HDD jangan di tanya deh broo
      iyah banyak opsi jadi kalo kapasitas gratisanya dah abis bisa download cloud yg lain

      Delete
  6. Cuma punya dropbox dan Google drive dan sudah merasa puas dan gak lirik cloud provider lain lagi hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ini sih sama ul aku juga gitu
      pake dropbox karna udah penuh aja

      Delete
  7. Google Drive menurutku paling pas dan aman untuk keperluan penyimpanan berbagai macam dokumen bro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah apalagi karna udah emang terinstall di android kan yah

      Delete
  8. Apakah urutan di atas sudah menggambarkan rangking-nya? Hehe :D

    Kalau saya sekarang masih tetap menggunakan google drive karena langsung terintegrasi dengan HP saya. Akses dokumen penting pun jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih posnya ini, suka sekali hahaha. Saya juga memanfaatkan Google Photos untuk menyimpan foto-foto biar tidak memenuhi Gallery (memori HP).

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?