Skip to main content

Kumpulan Headsets Virtual reality (VR) Terbaik 2019

Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tetapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.(wikipedia)

Ditulisan saya kali ini akan membahas apa saja VR ( Virtual reality ) terbaik untul tahun 2019 ini . meski tahun ini baru saja dimulai , tapi berbagai macam pruduk terbaru VR telah bermunculan dengan keungulanya masing masing , apa saja itu ? mari kita simak

1.HTC Vive


HTC bekerja untuk headset VR sendiri dan memungkinkan orang memanfaatkan fitur terbaik kacamata VR. Dapat dikatakan bahwa HTC Vive mungkin adalah salah satu headset VR terbaik yang tersedia di pasar terutama karena HTC bermitra dengan Valve, dan sebagian besar pengembang game yang menerbitkan game mereka di Steam memang menawarkan dukungan untuk Vive langsung , Selain itu, Vive didukung oleh hampir semua konten VR yang tersedia, yang lagi-lagi merupakan hal yang baik. Ini juga terstruktur sedemikian rupa sehingga memiliki kontrol intuitif yang tentunya merupakan nilai tambah karena pengguna tidak akan mengutak-atik kontrol sama sekali. Namun, akan berjalan pada GPU kuat yang menjalankan game di luar VR juga.

2.Sony PlayStation VR



Dengan potensi tinggi dan kebutuhan pasar observasi Sony mulai melirik ke segmen headset VR. PlayStation VR, dengan kemampuannya yang sangat menarik, hanya membuat segalanya lebih baik terutama dengan eksklusif di mana Sony dan pengembang dapat memiliki kontrol penuh atas game yang keluar di pasar. Kacamata PlayStation VR tidak diragukan lagi adalah salah satu hal terbaik yang telah tiba untuk PlayStation, dan bagi banyak orang, kacamata ini tentu saja merupakan aksesori yang harus dimiliki karena juga memiliki label harga yang terjangkau bersama dengan itu, dan di atas itu semua , kualitas game VR hampir sama baiknya dengan yang ada di sistem PC atau laptop.




3.Oculus Rift

Oculus Rift akan menjadi salah satu pilihan utama dalam kacamata VR terbaik tahun 2019. Ini mungkin salah satu headset Virtual Reality paling populer yang tersedia di pasar. Fitur menonjol termasuk pengaturan mudah, ketersediaannya, dan dukungan dengan hampir setiap game, film, atau aplikasi. Tidak hanya itu berfungsi dengan berbagai konfigurasi dengan sangat mudah. Selain itu, ini pas seperti sarung tangan, yang merupakan hal yang hebat untuk headset VR. Oculus Rift dirancang dengan sempurna sehingga Anda tidak mendapatkan pengalaman buruk dengan headset itu sendiri. Semuanya mulai dari kompatibilitas hingga pengaturannya sederhana dan mudah ditangani.

4.Samsung Gear VR


Tidak salah untuk mengatakan bahwa Samsung adalah yang pertama merencanakan kacamata Virtual reality untuk platform smartphone. Karena itu Samsung menggabungkan headset VR dengan satu atau yang lain telepon. Perangkat luar biasa ini memiliki sifat luar biasa termasuk bodinya yang ringan dan desain yang nyaman. Lebih jauh lagi, Samsung Gear VR didukung dengan semua ponsel Samsung yang telah keluar baru-baru ini, atau 2 tahun yang lalu, membuatnya lebih mudah bagi semua orang untuk mendapatkan pengalaman VR yang sempurna. Namun, pastikan Anda melepas kasing dari telepon karena Anda mungkin memiliki beberapa masalah saat memasukkan HP ke dalam kacamata ini , hal yang sama berlaku untuk pelindung layar, terutama jika Anda menggunakan pelindung layar kaca tempered.

5.Google Daydream View



 Google juga memasuki dunia realitas virtual dengan memperkenalkan kacamata VR-nya dan dinamai Google Daydream View.
Google merilis:
"Tampilannya sangat membedakan dibandingkan dengan headset VR lainnya karena tampilannya yang tidak konvensional dan kerajinan. Ini sangat menyenangkan dari headset VR yang terlihat biasa yang telah kami harapkan dari perusahaan, sama seperti kacamata VR lainnya"
. Kacamata ini ditutupi bahan seperti kain yang memberikan tampilan baru. Faktanya, Anda dapat menemukan materi yang sama di Google Home Mini. Headset VR memiliki fitur-fitur yang layak termasuk keterjangkauan, pengaturan yang mudah, dan bahkan lebih mudah digunakan, selain itu jumlah konten hebat yang telah tersedia meningkatkan pengalaman realitas virtual secara keseluruhan.

Sumber:Awok

Comments

  1. Saya teringat waktu bikin tugas akhir kuliah, ada dosen yang menawarkan judul untuk pembuatan VR pakai Oculus ini.. Emang sepertinya kedepan, VR ini bakal laris manis.. Tapi ntah itu 5-10 tahun ke depan.. Kalau perkiraan saya dalam 1-3 tahun ini belum terlalu hits..

    ReplyDelete
  2. teknologi VR memang bikin seru buat main game,,,,apa mungkin ya nanti esport juga akan menggunakan twknologi VR? Kalau iya wah pasti bakal seru sekali,,,udah mirip atlet beneran yg harua menggunakan tenaga fisik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah harusnya gitu yah kan
      jadi ngga cuma duduk doank
      biar lebih sehat gimana gitu kan yah namanya aja udah sport

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.  Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik. Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

50 Fakta Unik Tentang Jepang , Wibu Wajib Tau

Ditulisan kali ini mau bahas apa saja sih fakta unik yang ada dinegara sakura ini , jepang merupakan negara tujuan wisata favorit saat ini , jadi ngga ada salahnya buat kita bahas ada apa aja sih disana ? apalagi untuk para wibu wajib tau ini hehehe