Skip to main content

Rekomendasi 20 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa


Film fantasi adalah film-film yang masuk dalam genre fantasi dengan tema-tema fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan ke-luar biasa-an

Untuk masuk ke daftar ini, harus ada semacam elemen magis yang ditambahkan ke cerita, atau dunia yang sama sekali baru yang dibuat hanya untuk film.

 Jika ada troll, naga, atau penyihir jahat yang terlibat - atau bahkan ketiganya - maka semuanya akan lebih baik.

Ini Hanya sedikit dari film fantasi yang ada dan telah tayang , tapi menurut saya ke 20 puluh film ini adalah yang terbaik senjang masa , film apa saja itu ?

20.Hansel & Gretel 




Film ini bercerita tentang peristiwa pada 15 tahun lalu dalam insiden rumah kue. Mereka Hansel dan Gretel kecil sengaja ditinggal oleh ayah dan ibu  di dalam hutan dan tidak tahu jalan pulang. Mereka masih sangat ingat bagaimana menghadapi penyihir kejam yang berusaha membunuh mereka berdua.

Kejadian mengerikan semasa kecil tersebut membuat Hansel yang diperankan oleh Jeremy Renner  dan Gretel diperankan oleh Gemma Arterton geram dan ingin membalas dendam dengan memburu seluruh penyihir jahat di dunia saat mereka dewasa kelak. 15 tahun berselang sejak peristiwa itu, Hansel dan Gretel menjelma menjadi sepasang pemburu penyihir (Witch Hunter) yang sering disewa untuk membunuh penyihir jahat di berbagai kota.



Suatu hari, mereka dipanggil oleh Walikota Augsburg untuk menangkap dan membunuh seorang penyihir jahat bernama Muriel yang diperankan oleh Famke Janssen. Penyihir tersebut menculik anak-anak kecil di kota itu dan berencana mengorbankan mereka untuk dijadikan tumbal dalam ritual Blood Moon.



19.STARDUST




Stardust bercerita tentang seorang anak kecil bernama tristan. Dahulu kala, ada sebuah desa yang terletak di dekat sebuah tembok besar di sebuah kerajaan sihir bernama stormhold. Wilayah itu dipisahkan dari dunia luar dengan tembok besar itu. Tapi seorang lelaki bernama dunstan thorn ingin keluar dari tembok itu dan bertemu dengan seorang putri cantik bernama una. Mereka pun bertemu dan bercumbu. Lalu sembilan bulan kemudian, seorang penjaga tembok besar itu membawa seorang bayi untuk dunstan yang bernama tristan.

Delapan tahun kemudian, raja stormhold yang sedang sekarat melemparkan sebuah batu ruby ke atas langit dan berkata siapapun anaknya yang bisa menemukan batu itu akan menjadi penggantinya. Batu rubi itu pun menabrak sebuah bintang dan pecah menjadi beberapa bagian. Anak-anaknya yakni primus dan septimus pun mencoba mencari batu itu.


Sementara itu di bagian dalam tembok, tristan melihat bintang jatuh. Ia menyadari bahwa ibunya berasa dari luar tembok. Ketika sedang melihat bintang jatuh itu, tristan menerima sebuah lilin babylonia yang ditinggalkan victoria untuknya. Lilin itu membawanya ke suatu tempat dimana kemudian, bintang jatuh itu tepat jatuh di depan tristan dan menjelma menjadi seorang perempuan cantik bernama yvaine. Dia menyuruh yvaine untuk membawanya pulang dan bertemu dengan victoria. Film ini rilis pada tahun 2007 .

18.MONTY PYTHON AND THE HOLY GRAIL




Raja Arthur pergi mencari The Holy Grail dan merekrut para ksatria untuk membantunya dalam pencarian ini. Mereka mengalami banyak kesulitan, misalnya ketika sampai di sebuah puri yang dijaga pasukan dari Prancis, mereka diolok-olok dan dilempari berbagai ternak. Sebagai balasannya mereka semula akan membuat kuda Troya, namun lupa untuk masuk ke dalamnya sehingga rencana ini gagal.

Selain itu mereka juga dihadang oleh para ksatria yang selalu berkata "Ni!" yang mengharuskan mereka mencari taman berupa semak (Inggris: shrubbery). Namun halangan ini dapat diatasi karena para ksatria yang berkata "Ni!" tidak tahan bila mendengar suatu kata lain, dan kata ini selalu diulang-ulang oleh raja Arthur, walaupun ia tidak sadar akan hal ini.



Salah satu ksatria dari kelompok raja Arthur juga sempat terdampar di suatu puri yang isinya penuh dengan perawan-perawan cantik yang ingin menggodanya. Tapi sebelum ini sempat terjadi ia diselamatkan oleh para ksatria lainnya. Juga seekor kelinci kecil tidak dinyana adalah pembunuh sadis dan hanya dapat dilawan dengan Granat Suci dari Antiokia.


Pada akhirnya raja Arthur dan para ksatrianya sampai di suatu jembatan kecil yang sangat rapuh. Jembatan ini dijaga oleh seorang tukang sihir yang mengajukan pertanyaan pada mereka. Bila mereka tidak dapat menjawab, maka mereka jatuh ke dalam jurang yang sangat dalam. Namun tukang sihir ini tewas karena ia sendiri tidak dapat menjawab suatu pertanyaan.
Monty Python and the Holy Grail adalah sebuah film komedi dari tahun 1974

17.CLASH OF THE TITANS




Pada zaman dahulu, setelah para dewa mengalahkan pendahulu-pendahulu mereka para Titan, para dewa membagi semesta untuk diri mereka sendiri; Zeus menguasai langit, Poseidon menguasai lautan, dan Hades, ditipu oleh Zeus, ditinggalkan untuk menguasai dunia bawah. Para dewa menciptakan mahluk-mahluk hidup termasuk manusia, yang memberi keabadian pada para dewa. Seiring berjalannya waktu, bagaimanapun, manusia mulai mempertanyakan kekuasaan para dewa dan tak lama melawan para pencipta mereka, menuju gunung Olympus.

Seorang nelayan bernama Spyro menemukan peti mati terapung-apung di tengah laut, ia mendapati seorang bayi, Perseus dengan keadaan hidup, bersama ibunya, Danaë yang telah tewas. Spyro memutuskan untuk mengadopsi Perseus sebagai anaknya.


Tahun-tahun telah berlalu, ketika Perseus dan keluarganya menangkap ikan, tanpa sengaja mereka melihat sekawanan tentara dari Argos menghancurkan patung Zeus, yang membuat para dewa marah atas penghinaan ini. Mereka melepas Erinyes, dewi kemarahan yang menyerang tentara-tentara itu dan menghancurkan kapal penangkap ikan itu. Semua keluarga Perseus tewas atas kejadian itu, dan hanya Perseus yang selamat dan ditemukan oleh sekelompok tentara.

Clash of the Titans adalah film 2010 yang merupakan film daur ulang dari film tahun 1981 dengan judul yang sama juga, film ini menceritakan tentang mitologi Yunani dengan Perseus sebagai tokoh utamanya. Clash of the Titans 2010 ini disutradarai oleh Louis Leterrier dan menampilkan Sam Worthington sebagai bintang utamanya.

16.THE NEVERENDING STORY



Bastian Balthazar Bux adalah seorang bibliofil berusia 10 tahun yang pemalu dan terbuang, yang dibesarkan oleh ayahnya , diejek oleh para pengganggu dari sekolah. Dalam perjalanan ke sekolah, ia bersembunyi dari para pengganggu di toko buku, menyela penjual buku yang kesal, Mr. Coreander. Bastian bertanya tentang salah satu buku yang dilihatnya, berjudul "The Neverending Story", tetapi Mr. Coreander menyarankan untuk tidak melakukannya. Dengan rasa penasarannya, Bastian mengambil buku itu, meninggalkan catatan yang menjanjikan untuk mengembalikannya, dan bersembunyi di loteng sekolah untuk membaca.


Buku ini menggambarkan dunia fantasi Fantasia perlahan-lahan ditelan oleh kekuatan jahat yang disebut "The Nothing".

Film ini Rilis di tahun 1984

15. Beauty and the Beast  (LA BELLE ET LA BÊTE)




 menceritakan Pada pertengahan 1700-an Perancis, seorang penyihir menyamar sebagai pengemis tiba di ruang Istana untuk menghangatkan diri dari badai salju dan menawarkan bunga mawar sebagai pertukaran atas kehangatan dan tempat berteduh kepada pangeran, tapi pangeran menolak.

Karena kesombongan pangeran, penyihir tersebut mengubah dirinya menjadi Beast dan para pekerja disana menjadi benda mati, serta menghapus kenangan tentang istana tersebut dari penduduk lokal. Dia memberinya cermin ajaib yang memungkinkan dia untuk melihat peristiwa yang jauh, bersama dengan mawar. Untuk memecahkan mantra, sang pangeran harus belajar untuk mencintai orang lain dan mendapatkan imbalan cintanya sebelum kelopak mawar terakhir jatuh. Jika ia gagal, ia akan tetap menjadi Beast selamanya.

Beauty and the Beast diadaptasi dari dongeng legendaris, A Tale as Old as Time, yang juga pernah dibuat versi animasinya pada tahun 1991

14.THE WIZARD OF OZ





Cerita bermula dari tanah pertanian Kansas dimana Dorothy dan anjingnya Toto yang tiba-tiba terjebak beliung, kemudian berada di sebuah negeri di balik pelangi. Dalam perjalanannya untuk menemukan arah pulang menuju rumah, mereka bertemu Scarecrow si bijak penuh keluguan yang ingin untuk menjadi manusia, Tinman sang penebang kayu dengan impiannya untuk memiliki sebuah hati, dan Lion, singa pengecut yang mendambakan keberanian.

Bersama-sama, mereka menyusuri jalanan yang terbuat dari bata berwarna kuning, menuju Kota Zamrud dan menemui penyihir agung Oz, satu-satunya harapan bagi Dorothy untuk kembali ke Kansas. Tak sekadar menolong Dorothy, Scarecrow, TinMan, dan Lion juga berharap bertemu sang penyihir agung agar masing-masing impiannya dapat dikabulkan. Dikisahkan Dorothy dan kawan-kawan yang harus berhadapan dengan Penyihir Jahat dari Barat sebelum bertemu dengan penyihir agung Oz.

ini film super lawas tahun 1939

13.THE PRINCESS BRIDE



Film princess bride disutradarai oleh rob reiner dan naskah cerita ditulis oleh william goldman. Princess bride adalah sebuah film bergenre drama romantis yang dirilis pada tahun 1987.

Sinopsis the princess bride bercerita tentang perjalanan sepasang kekasih, buttercup (robin wright) dan westley (cary elwes). Mereka tinggal di suatu negara yang bernama florin. Westley adalah seorang stable boy yang bekerja di rumah keluarga buttercup. Westley selalu mengatakan “as you wish” ketika buttercup memberikan perintah kepadanya. Dan kapanpun buttercup menyuruh westley melakukan apa saja, westley selalu menjawab “as you wish”. Lama-kelamaan, buttercup menyadari arti jawaban westley yang selalu sama tersebut. Kata tersebut berarti “i love you”. Dan meskipun hanya seorang stable boy, westley bisa membuktikan cintanya pada buttercup hingga sang gadis luluh hatinya.



Mereka berdua saling mencintai dan memutuskan untuk menikah. Namun semua tak berjalan mulus. Cinta mereka diuji ketika westley memutuskan untuk pergi berlayar dan mencari peruntungan di tempat yang jauh. Suatu hari, kapal westley di bajak oleh para bajak laut. Setelah peristiwa tersebut, westley dikabarkan sudah meninggal dunia.


Jadilah buttercup sangat menderita dan sedih karena kehilangan kekasih yang amat dicintai. Akhirnya lamaran dari pria lain pun datang pada dirinya, dia adalah seorang pengeran dari negara tersebut bernama prince humperdinck (chris sarandon) yang memiliki sikap tamak dan juga kurang bijaksana. Buttercup sama sekali tak mencintai humperdinck. Dia masih mengharapkan kekasihnya bisa kembali padanya. Namun sayang, karena westley benar-benar tak kembali, buttercup menerima lamaran tersebut.

12. THE HOBBIT




seorang Hobbit muda yang selalu ingin tahu dipancing agar mengadakan pesta untuk Thorin dan para kurcacinya. Bilbo diundang bertualang bersama penyihir Gandalf si Abu-Abu dan para Kurcaci yang ingin merebut kembali harta karun yang dicuri dari kerabat mereka di Pegunungan Sunyi oleh naga Smaug. Gandalf memperlihatkan peta yang menunjukkan pintu rahasia ke pegunungan itu dan meminta Bilbo menjadi "pencuri" dalam ekspedisi ini.

Petualangan ini membawa mereka dari rumah Bilbo di Shire ke alam liar, tempat Gandalf menyelamatkan gerombolan ini dari troll gunung. Mereka bertemu Radagast si Coklat yang memberitahu mereka tentang makhluk aneh yang ia jumpai di Dol Guldur. Gandalf membawa mereka ke daerah Peri di Rivendell, tempat Elrond mengungkapkan rahasia lain dari peta tersebut. Gandalf berbicara dengan Elrond, Galadriel, dan Saruman si Putih mengenai makhluk yang Radagast jumpai dan sedikit menduga bahwa Necromancer tadi adalah Sauron, penguasa gelap.

Melintasi Pegunungan Kabut, mereka ditangkap para goblin dan dibawa jauh ke bawah tanah. Bilbo terpisah dari gerombolan tersebut dan bertemu Gollum, yang tidak sengaja menjatuhkan cincin misterius yang diambil Bilbo. Gollum mengancam akan memakan Bilbo, namun mereka setuju bermain teka-teki. Mereka setuju jika Bilbo menang, ia diizinkan kabur, tetapi jika Bilbo kalah, ia akan dimakan. Setelah Bilbo menang, Gollum sadar bahwa cincinnya hilang dan mengejar Bilbo yang kemudian menemukan kekuatan menghilang dari cincin tersebut dan kabur. Setelah Gandalf menyelamatkan gerombolan kurcaci dari goblin, Bilbo bergabung dengan mereka. Mereka kemudian diserang oleh goblin dan warg, tetapi berhasil diselamatkan oleh sekumpulan elang yang menerbangkan mereka ke tempat aman di sisi bukit. Dari kejauhan, mereka melihat Pegunungan Sunyi.


Jauh di dalam Pegunungan Sunyi, Smaug, tertutup koin-koin emas, bangun dari tidurnya.

11. NARNIA




Bermula pada tahun 1940 saat Perang Dunia II, empat bersaudara—Peter, Susan, Edmund, and Lucy Pevensie—dievakuasi dari London untuk menghindari pengeboman. Mereka dikirim ke tempat Professor Digory Kirke, yang tinggal di daerah pedalaman Inggris.

Saat keempat anak mengelilingi rumah tersebut, Lucy menemukan lemari yang membawanya ke dunia ajaib,Narnia. Disana ia bertemu faun bernama Mr Tumnus, yang mengundang Lucy untuk minum teh di rumahnya. Akhirnya ia mengakui rencananya untuk melaporkan Lucy kepada yang berpura-pura menjadi ratu Narnia, yang juga dikenal sebagai Penyihir Putih namun akhirnya membiarkan Lucy pergi. Saat kembali ke dunia kita, saudara-saudara Lucy tak percaya padanya tentang Narnia. Namun kakaknya, Edmund, masuk ke dalam lemari, ke Narnia, dan bertemu Penyihir Putih, yang mengaku sebagai "Ratu Narnia" berteman dengan Edmund dengan menawarkan Manisan Turki yang sangat disukai Edmund. Sang Penyihir menyuruh Edmund untuk membawa saudara-saudaranya ke Narnia dengan balasan manisan tersebut lagi. Lucy bertemu Edmund di Narnia dan mereka kembali ke rumah Professor Kirke. Dari cerita Lucy, Edmund menyadari bahwa wanita yang ditemuinya itu adalah Penyihir Putih, namun tak mengatakan pada siapapun tentang hal itu. Dia bahkan menyangkal pada Peter dan Susan bahwa dia telah masuk ke Narnia, saat Lucy menceritakan hal itu kepada mereka. Mereka berempat tetap memasuki dunia Narnia saat bersembunyi dalam lemari dan bertemu berang-berang yang bisa bicara disana. Berang-berang tersebut menceritakan sebuah ramalan bahwa akan datang dua anak Adam dan dua anak Hawa Hawa yang akan mengalahkan Penyihir Putih dan mengisi empat takhta di Cair Paravel. Berang-berang juga menceritakan tentang raja Narnia sebenarnya, singa gagah bernama Aslan yang telah menghilang sekian lama, namun sekarang kembali lagi.



10. LABYRINTH





Cerita dalam Pan's Labyrinth mengambil latar di Spanyol pada Mei–Juni 1944, 5 tahun setelah Perang Saudara Spanyol, pada masa-masa awal era Franco. Narasi dalam film mencampur antara dunia nyata dengan sebuah dunia gaib yang berpusat di sekitar sebuah labirin tua yang telah ditinggalkan dan seekor makhluk faun yang misterius yang bertemu dengan tokoh utama, Ofelia. Ayah tiri Ofelia, seorang Falangis, Kapten Vidal, memburu kaum Maquis Spanyol yang melawan rezim Franco di daerah tersebut sementara ibu Ofelia yang sedang hamil mengalami penyakit yang tak kunjung sembuh. Ofelia bertemu beberapa makhluk aneh dan ajaib yang menjadi pusat dari ceritanya, menuntunnya menuju labirin tua. Pan's Labyrinth menampilkan efek tata rias, Animatronika, dan CGI untuk menghidupkan makhluk-makhluk tersebut.


Del Toro menyebutkan bahwa ia menilai cerita tersebut merupakan perumpamaan yang dipengaruhi dongeng dan bahwa Pan's Labyrinth menyampaikan dan melanjutkan tema-tema yang terkait dengan film karayanya sebelumnya, The Devil's Backbone (2001), yang mana Pan's Labyrinth menjadi penerus spiritualnya, menurut del Toro dalam komentar audio sutradaranya dalam DVD. Judul asli bahasa Spanyolnya menyebutkan faun dari mitologi Romawi, sementara judul bahasa Inggris, Jerman, dan Prancisnya menyebutkan makhluk mitologi Yunani seperti faun, Pan. Namun, del Toro menyebutkan bahwa faun di dalam Pan's Labyrinth bukanlah Pan.

9.HOW TO TRAIN YOUR DRAGON




Film ini bercerita tentang Pulau Berk, sebuah desa Viking terpencil, yang sering menghadapi masalah di mana naga sering mencuri ternak mereka. Hiccup, anak kepala desa, Stoick Yang Agung, terlalu lemah untuk memburu naga seperti yang biasa dilakukan oleh ayahnya. Hiccup lebih sering menghabiskan waktunya untuk belajar merangkai peralatan mekanik di bawah panduan Gobber, seorang pandai besi di Berk, meskipun penemuannya sering gagal. Pada sebuah serangan naga, Hiccup percaya bahwa dia telah menembak jatuh seekor Night Fury, naga yang sangat langka dan berbahaya. Hiccup kemudian menemukan naga itu terjebak di hutan, tetapi akhirnya dia tidak bisa membunuh naga itu dan malah melepaskannya.


Stoick merakit armada untuk menemukan sarang naga, meninggalkan Hiccup di kelas pertempuran naga yang diajarkan oleh Gobber. Hiccup kembali ke hutan untuk mencari Night Fury, dan menyadari bahwa naga itu tidak dapat terbang dengan baik karena sirip ekornya yang cacat. Hiccup perlahan-lahan menjinakkan naga itu dan memberinya nama "Toothless", karena giginya yang bisa disembunyikan dibalik gusinya. Hiccup membuat peralatan yang memungkinkannya untuk membimbing Toothless agar mampu terbang kembali. Dengan mempelajari perilaku Toothless, Hiccup menjadi mahir dalam menundukkan naga tawanan selama pelatihan. Armada Stoick kembali ke Berk dengan kegagalan, tetapi Stoick gembira mendengar kesuksesan Hiccup yang tidak terduga.

Film ini sudah memasuki season yang ke 3 sekarang di masukin dalam seri fantasi karna ada unsur naganya meski sebenrnyafilm ini lebih ke animasi hehehehehe.

8.WILLOW


Ketika sebuah ramalan menyatakan bahwa seorang anak perempuan dengan tanda lahir khusus akan mengumumkan kejatuhan penyihir jahat Ratu Bavmorda, ia memenjarakan semua wanita hamil di wilayahnya untuk mencegah pemenuhannya. Ketika anak lahir, ibu memohon bidan untuk menyembunyikan bayi dan menyelundupkannya ke tempat yang aman. Bidan dengan enggan menerima dan meninggalkan Kastil Nockmaar tanpa disadari. Sang ibu dieksekusi; bidan diburu dan akhirnya ditemukan. Mengetahui dia tidak bisa melarikan diri, bidan meletakkan bayi itu di rakit darurat dan mengirimnya ke sungai sebelum dibunuh oleh anjing Nockmaar. Bavmorda, yang marah tentang pelarian itu, mengirim putrinya Sorsha dan komandan pasukannya, Jenderal Kael, untuk menemukan bayi itu.

Bayi itu melayang ke hilir ke sebuah desa Nelwyn (kurcaci). Dia datang ke rumah Willow Ufgood, seorang petani yang baik hati dan tukang sulap dengan harapan untuk menjadi seorang penyihir nyata. Istrinya Kaiya dan anak-anaknya langsung jatuh cinta pada bayi itu, dan Willow, setelah beberapa perlawanan, dengan cepat tumbuh untuk mencintainya juga. Desa itu diserang oleh anjing Nockmaar yang sendirian; setelah dibunuh oleh para pejuang desa, mereka menyimpulkan itu setelah bayi. Willow mengungkapkan bayi itu ke High Aldwin, tukang sihir desa. Dia menyatakan anak itu spesial dan bahwa dia harus dibawa kembali ke Daikini (manusia). Willow, karena cintanya pada anak itu, dipilih untuk menemani pesta sukarelawan dalam mengembalikan bayi. Di Daikini Crossroads, mereka menemukan seorang pejuang manusia bernama Madmartigan yang terperangkap dalam sangkar gagak. Sementara sisa pesta ingin memberikan bayi itu ke Madmartigan dan segera pulang, Willow dan temannya Meegosh menolak, jadi yang lain pergi. Setelah menghabiskan malam di persimpangan jalan dan bertemu pasukan yang dipimpin oleh Airk Thaughbaer, seorang teman lama Madmartigan berbaris melawan Bavmorda, Willow dengan enggan memutuskan untuk membebaskan Madmartigan dan menyerahkan bayi itu kepadanya.

Film ini di produksi pada tahun 1988 , dan belum banyak refeensi sinopsisnya , jadi kalo tulisannya berantakan mohon maaf atas terjemahan saya yg masih buruk :D


7.KING ARTHUR THE LEGEND OF SWORD





Mordred penyihir bertangan besi dan pasukannya mengepung Camelot berusaha menetapkan dominasi sihir. Uther meginfiltrasi sarang Mordred menyelamatkan Camelot. Vortigem adik Uther yang mengincar tahta mengatur kudeta mengorbankan Elsa istrinya yang membunuh istri Uther, Igraine dan membunuh Uther dalam pertempuran.

Arthur putra Uther selamat yang hanyut dalam perahu berakhir di Londinium yang dibesarkan oleh pekerja seksual. Arthur tumbuh dan bersama temannya menghadapi sekelompok viking yang menganiaya seorang pelacur memaksanya membayar ganti rugi. Rumah bordil diserang Blacklegs antek Vortigem dan Arthur mengetahui Viking berada perlindungan Rjaa.

Arthur berusaha melarikan diri namun tertangkap. Blacklegs memaksa semua pria seusia Arthur berusaha menarik pedang namun cepat kewalahan dan pingsan. Vortigem bertemu dengannya di ruang bawah taah, menjelaskan garis keturunan Arthur sebenarnya. Pada eksekusi Arthur, penyihir memanfaatkan sihirnya melakukan pengalihan sementara Bedivere menyelamatkan Arthur.

6.  CHARLIE CHOCOLATE FACTORY 





Willy Wonka (Johnny Depp) telah membangun sebuah Pabrik Cokelat terbesar di dunia. Setelah beberapa pekerjanya mencuri resep rahasianya, Wonka mengeluarkan semua pekerjanya dan menutup pintu pabrik selamanya. 15 tahun setelah itu, Charlie Bucket (Freddie Highmore), seorang anak dari Inverness, Skotlandia tumbuh dari keluarga yang sangat miskin, dia tinggal bersama kedua orang tuanya (Noah Taylor dan Helena Bonham Carter). ayahnya yang hanya sebagai buruh di sebuah pabrik pasta gigi, diberhentikan karena pihak pabrik telah menggunakan tenaga kerja mesin untuk meningkatkan produksinya. Makan malam seringkali hanya berupa semangkuk sup kol, hal tersebut tetap disyukuri oleh Charlie beserta keempat kakek-neneknya dari kedua belah pihak orangtua Charlie yang selalu berbaring di tempat tidur, yaitu dua neneknya Georgina (Liz Smith) dan Josehine (Eileen Essell), beserta dua kakeknya George (David Morris) dan Joe (David Kelly). Rumah mereka pun sangat tua dan reyot, namun udara dingin yang menusuk di dalam rumah tersebut nyaris tidak terasa karena besarnya kasih sayang antara anggota keluarga Bucket.

Satu-satunya hiburan bagi Charlie adalah saat ia akan berangkat tidur, ketika ia melihat sebuah pemandangan dari jendelanya. Sebuah Pabrik Cokelat besar yang misterius milik Wonka, dimana sang kakek, Joe pernah menjadi pekerja disana. Selama hampir 15 tahun tidak terlihat seorang pun pernah keluar ataupun masuk ke pabrik itu, tidak juga seorang pekerja. Namun anehnya, produksi cokelat dalam jumlah luar biasa terus ada dan dipasarkan ke toko-toko di seluruh pelosok dunia. Hal ini, seperti pada orang-orang lain, menjadi misteri bagi Charlie. Setiap malam, ia memikirkan misteri itu hingga ia jatuh tertidur, dengan impian akan dapat masuk ke dalam pabrik tersebut, suatu waktu nanti.



Suatu hari, Wonka berencana untuk membuka kembali pintu pabriknya, ia membuat pengumuman, kontak pertamanya kepada dunia luar selama 15 tahun terakhir. Bagi lima orang anak-anak yang berhasil menemukan Tiket Emas yang terbungkus rapi di dalam bungkus cokelatnya, Wonka akan mengundang mereka untuk mengunjungi pabriknya dan membawa mereka berkeliling, memperlihatkan seluruh rahasia pabriknya, sementara salah satu dari mereka akan dapat hadiah khusus pada akhir kunjungan. Bagi Charlie, pengumuman ini adalah hal yang sangat luar biasa. Keluarganya pun sangat menginginkan Charlie dapat meraih keinginannya, namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena mereka hanya mampu memberikan Charlie sebatang cokelat dalam setahun, sebagai hadiah ulangtahunnya....

5.STAR WARS SERIES 





Peristiwa-peristiwa yang digambarkan di Star Wars terjadi di galaksi fiksi. Banyak spesies makhluk alien (biasanya dalam bentuk manusia) yang digambarkan di Star Wars. Robot-robot manusia menjadi hal yang lumrah, dan pada umumnya dibuat untuk melayani pemilik mereka. Perjalanan luar angkasa juga bisa ditemukan, dan banyak planet merupakan anggota dari Republik Galactic, yang kemudian dirombak menjadi Imperium Galactic.

Salah satu faktor penting dalam Star Wars adalah "Force", energi yang berada di mana saja dan dapat dimanfaatkan yang memiliki kemampuan, yang disebut kepekaan-Force (Force-sensitives). Force digambarkan dalam film pertama sebagai "medan energi yang tercipta dari semua makhluk hidup [yang] mengelilingi kita, memasuki diri kita, [dan] menyatukan galaksi."[5] Force memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal-hal bersifat supernatural (seperti telekinesis, kewaskitaan, prekognisi, dan 'mind-control') dan dapat meningkatkan karakter fisik, seperti kecepatan dan refleks; kemampuan-kemampuan ini berbeda setiap tokoh dan dapat ditingkatkan melalui latihan. Kendati Force dapat digunakan untuk kebajikan, ia juga memiliki sisi gelap yaitu, bila dipacu, penggunanya akan dirungkupi oleh kebencian, agresi, dan kedengkian. Keenam film Star Wars mengisahkan Jedi, yang menggunakan Force untuk kebajikan, dan Sith yang menggunakan sisi gelap Force untuk menguasai galaksi.
Film ini merilis season terbarunya pada tahun 2015 lalu , yah waktu itu memang lagi demamnya film ini yah .

4.WARCRAFT 




Film ini menggambarkan kisah awal dari pertemuan antara Manusia dan Orc, dengan memfokuskan konflik pada kedua kelompok yaitu petarung untuk aliansi dan petarung untuk Horde. Film ini menampilkan karakter seperti Durotan dan Lothar yang akan beradegan diberbagai lokasi seperti yang ada pada seri video games nya.

Tempat para manusia, Azeroth telah hancur karena peperangan antar peradaban sedangkan prajurit Orc sedang mencari dunia baru dikarenakan dunia mereka, Draenor telah diambang kehancuran. Dark Portal merupakan pintu portal penghubung antar 2 dunia yaitu, dunia orc dan dunia manusia. Anduin Lother (Travis Fimmel), pemimpin manusia dan Durotan (Toby Kebbell), pemimpin para Orc telah diutus ke Dark Portal untuk menentukan nasib keluarga, rumah dan kaum mereka masing-masing kedepannya.

3.HARRY POTTER FILM SERIES 




Kalo untuk yang ini pasti sudah ngga asing lagi yah , apalagi untuk generasi 90an , pertama kali nonton film ini sekitar tahun 2000an gitu dan mengahiri series nya tahun 2011 lalu ,


dari Novel  mengisahkan tentang Harry Potter, seorang anak laki-laki yatim piatu yang pada usia sebelas tahun mengetahui bahwa ia adalah seorang penyihir, hidup dalam dunia biasa nonsihir, atau Muggle.Kemampuan sihirnya adalah bawaan dan ia diundang untuk menghadiri sekolah yang mengajarkan tentang keterampilan dan pengetahuan sihir. Harry kemudian menjadi pelajar di Sekolah Sihir Hogwarts, dan di sana sebagian besar kisah novel berlangsung. Di Hogwarts, Harry melalui masa-masa remajanya, ia belajar untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapinya: sihir, sosial dan emosional, termasuk permasalahan remaja biasa seperti cinta, persahabatan, dan ujian sekolah, serta ujian terbesar untuk mempersiapkannya dalam menghadapi konfrontasi yang ada di depannya.

Setiap novel mengisahkan tentang satu tahun kehidupan Harry, dengan peristiwa novel yang berlangsung antara tahun 1991-1998. Kisah novel ini juga mengandung banyak kilas balik, yang sering dialami oleh Harry saat melihat kenangan karakter lain melalui benda sihir yang disebut Pensieve.

Lingkungan pengisahan yang dibuat oleh Rowling benar-benar terpisah dari realitas, namun masih terkait erat satu sama lainnya. Jika tanah fantasi Narnia adalah dunia alternatif dan Dunia Tengah Lord of the Rings adalah dunia magis, maka dunia sihir Harry Potter secara paralel ada di dalam dunia nyata yang mengandung versi magis dari unsur-unsur biasa dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Harry Potter, banyak institusi dan lokasi yang dikenali, misalnya London. Dunia Harry Potter terdiri dari sekumpulan jalan-jalan tersembunyi yang diabaikan manusia biasa, tempat minum kuno, puri di wilayah sepi, dan kastil terpencil yang tidak terlihat oleh populasi Muggle

2.LORD OF THE RINGS 




Cerita dimulai ketika hobit Bilbo Baggins berangkat meninggalkan Shire dan mewariskan hartanya ke pewarisnya, Frodo. Gandalf penyihir abu-abu, seorang teman Bilbo, menasehati Frodo untuk berhati-hati dengan cincin yang menjadi salah satu warisan Bilbo. Tujuh belas tahun kemudian berlalu, dan Gandalf menyuruh Frodo untuk membawa cincin itu keluar dari Shire karena tuan kegelapan Sauron sedang mencari-cari cincin tersebut. Frodo, Samwise Gamgee dan Peregrin Took (atau Pippin) berangkat dan mereka bertemu dengan Ring-wraiths dalam perjalanan mereka. Setelah sampai di Brandyhall, mereka bertemu dengan Meriadoc Brandybuck (atau Merry) dan keempatnya mulai perjalanan mereka menuju Bree. Mereka hampir dibunuh Barrow-wights jika Tom Bombadil tidak menolong mereka.

Ketika mereka sampai di Bree, mereka bertemu dengan seseorang misterius yang dipanggil dengan nama Strider yang berarti "sang pengembara". Sebuah surat dari Gandalf diberikan kepada Frodo, memberitahu bahwa Strider adalah teman Gandalf. Dalam surat itu, Frodo juga disuruh untuk pergi ke Rivendell. Strider menawarkan bantuannya kepada Frodo dan mereka pun menerimanya. Kelima tokoh ini pun akhirnya sampai di Rivendell, tetapi Frodo sempat ditusuk oleh pisau Morgul yang sangat mematikan.





Setelah Frodo disembuhkan oleh Elrond, sang penguasa Rivendell, sebuah rapat diadakan. Rapat itu menceritakan sejarah cincin dan mereka memutuskan untuk menghancurkan Cincin dengan cara membuang Cincin itu ke Orodruin (atau Mount Doom) yang berada di Mordor. Sebuah grup yang beranggotakan Frodo, Sam, Merry, Pippin, Gandalf, Aragorn, Boromir, Legolas dan Gimli dibentuk.


Grup ini melewatkan banyak bahaya. Gandalf jatuh ke dalam kegelapan ketika para pembawa cincin berada di dalam Moria. Boromir meninggal dibunuh sekelompok Orc yang bersenjatakan panah. Merry dan Pippin pun diculik para Orc dan Frodo dan Sam pergi berdua ke Mount Doom.
Ini juga saya yakin film fantasi paling favorit sekarang yah

1.Pirates of The Carribean 





Ini juga paling favorit yang udah ngerislis beberapa season nya kenapa masuk dalam film fantasi , karna di dalam film ini memang banyak unsur mistisnya seperti dalam cerita At World's End

Dalam akhir cerita Dead Man's Chest, Will Turner, Elizabeth Swann, dan kru kapal Black Pearl yang tersisa mendapat bantuan dari Tia Dalma yang kemudian menawarkan mereka kesempatan untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari dasar laut (di cerita sebelumnya, Jack tertangkap Kraken dan dibawa ke kuburan laut). Menurut Tia, perjalanan mereka akan sangat menyulitkan tanpa seorang kapten yang mengetahui keadaan laut di ujung dunia (World's End). Tia pun akhirnya memperkenalkan Kapten Barbossa, seorang kru Black Pearl yang memberontak dan mengangkat dirinya sebagai kapten di film pertama. Will dan Elizabeth terkejut karena selama ini mereka menyangka bahwa kapten Barbossa telah tewas di tangan Jack Sparrow.

Tia Dalma yang berhasil menghidupkan kembali Barbossa setelah ia dibunuh di film pertama, menolong mereka menyelamatkan Sparrow. Mereka kemudian membentuk tim untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow (dan kemudian Bootstrap Bill Turner) dan mengalahkan aliansi antara Davy Jones, Cutler Beckett, dan Admiral James Norrington. Diceritakan Jack Sparrow bersikap bermusuhan terhadap Barbossa meskipun mereka telah bersekutu.Seperti dikutip dari sutradara Gore Verbinski, "

Sumber: Berbagai Sumber

Comments

  1. Ntah napa ga rela the hobbit urutan ke-11 T.T

    Tapi lebih ga nyangka Pirates of Carribean ngalahin Harry Potter dan LoTR wahahahaha

    ReplyDelete
  2. Hampir semua sudah ditonton. Bagus bagus filmnya. By the way, aku kog ga lihat film Mirror Mirror on the wall? Lupa judulnya aku. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh penggemar nih, hampir semua ditonton kalo saya gk semuanya hihi

      Delete
  3. star wars lord of the ring, hobbit carbean, favorit semua emang, paling demen sama alur ceritanya yg menarik tak mudah ditebak

    ReplyDelete
  4. film ini keren-keren banget dan saya menyukai semuanya

    ReplyDelete
  5. Baru nonton beberapa. Dan karena saya pecinta animasi, How to Train Your Dragon kayaknya masih jadi film fantasi favorit, sih.

    ReplyDelete
  6. Bagus2 semua filmnya ..Tapi cuma 2 favorit gw Class of the Titans Dan Hansel dan Gretel...😄😄

    ReplyDelete
  7. Hansel and Gretel saya rasa paling mendebarkan adegannya, film ini menjadi rangking teratas top film sepanjang masa lhoo

    ReplyDelete
  8. Menurut saya pribadi film fantasi paling keren itu harry potter sama lord of the rings,,,itu bener bener menghayalnya ketinggian wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Saya tidak terlalu suka film fantasy, tp beberapa emang ada yang suka banget semacam Harry Potter, Lord of the rings, dan the hobbit. Kalau willy wonka sepertinya film jadul yang saya tonton masa kecil
    Nice share

    ReplyDelete
  10. Wah bagus-bagus tuh sepertinya film fantasinya. Aku jadi pingin nonton

    ReplyDelete
  11. meang betul. film fantasi memang khas dg n mitologi dan sebagian pakai tema sihir gitu. intinya ada makhluk yg mustahil kita temukan di dunia nyata. he eh.

    ReplyDelete
  12. Ye ye yeeee filem-filem kegemaran saya semua ini! King Arthur ada, How to Train Your Dragon ada, The Hobbit ada, Narnia ada ... dan semuanya hehe. :D Jadi pengen nonton ulang...

    ReplyDelete
  13. Saya sendiri lebih senang film fantasi yang ada perang2nya, sedikit adegan bicara2nya, tapi actionnya banyak.. whehehe

    ReplyDelete
  14. Aku tahu pilem2nya tapi belum pernah nonton semua. Hanya Baca ulasannya, saat jadi New rilis xixixi

    ReplyDelete
  15. Banyak film kesukaan aku. Apalagi how to train your dragon. Sati film bsa aku tonton ulang sampe 30× hihi. Sukak banget.

    Waah ternyata film-filmnya gak bsa bmin move on yak hehe

    ReplyDelete
  16. Wah, banyak banget. yang sering nonton juga CHARLIE CHOCOLATE FACTORY itu...

    ReplyDelete
  17. Wahhh film film Sci-fi memang idola ak bangett..

    ReplyDelete
  18. Class Of The Titans sampai kutonton 2 kali ..., kuamati detil pembuatan filmnya. Soalnya seru banget ..

    ReplyDelete
  19. Tetap Harry Potter sih buat saya hehe, soalnya narasi cerita yang dibangun JK Rowling epik banget sih...

    ReplyDelete
  20. Udah nonton sebagian besar

    Karena aku penggemar berat fantasi dan sci fi HAHAHAHHAHAA

    ReplyDelete
  21. gua si paling suka loed of the ring :D

    ReplyDelete
  22. wahh noted nih bisa buat ngisi luang kl pas bosen rutinitas, beberapa sih sudah ada yg ku tonton, emg baguuus2 ini mah

    ReplyDelete
  23. beberapa udah sha tonton, harry potter tetep nomor 1 buat sha. Kalau hobbit lebih seru bukunya :D

    ReplyDelete
  24. Salam kunjungan dan follow :)

    ReplyDelete
  25. Harusnya peringkat 1 itu Harry Potteeer
    dan How To Train Your Dragon kenapa jadi di bawah banget rank nyaaa harusnya top 5

    HAHAHAHHHAHAHA

    #FansMenuntut

    Sebagian ada sih yang masuk daftar favoritku juga, tapi sebagian besar lainnya nggak
    Yang Disney disney, banyak yang belum
    Yang Pixar-pixar jugaaa

    ReplyDelete
  26. Ada yang tau dilem tentang penyihir yang pergi ke ujung dunia
    Dan dunia itu di topang oleh penyu dan 4 ekor gajah aku lupa judulnya

    ReplyDelete
  27. Willy Wonka, Lord Of The Ring, sama harpot adalah kitaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  28. saya sukawilly wonka, dimana anakmiskin memenangkan hadiah tur keliling pabrik coklat

    ReplyDelete
  29. langsung tak cari mas, soalnya lagi suka-sukanya nonton film ni

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang , jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ? ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :

8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik 2019

Terlepas dari kapasitas memori yang ditawarkan perangkat seluler, sangat tidak mungkin untuk menyimpan semua data. Saat saya mengambil banyak gambar, video, dan menyimpan file dari berbagai format file yang memakan banyak ruang. Setelah ruang penyimpanan menumpuk secara otomatis itu mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan. Di sinilah kebutuhan penyimpanan awan atau cloud yang memberikan fasilitas untuk menyimpan semua data yang diperlukan tanpa menggunakan penyimpanan telepon. Selain itu, layanan penyimpanan cloud adalah pilihan tepat untuk berbagi file dan menyimpan dokumen dalam sinkronisasi di antara perangkat yang berbeda. Ini adalah opsi alternatif terbaik untuk perangkat keras penyimpanan lokal untuk menempatkan konten yang diperlukan. Dengan banyaknya pilihan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia, menjadi wajib untuk memilih dengan bijak yang menawarkan solusi penyimpanan cloud yang murah atau bahkan gratis dan juga menjaga data tetap aman. Berikut adalah daftar pe