Skip to main content

Anak Sekolah Di Jepang Kegiatannya Apa Aja yah ?





1. Mereka berangkat sekolah jam berapa sih ?

Jadi di Jepang itu jam masuk sekolah itu jam 8.50 , kalo yang suka nonton anime pasti tau dong ya ada jam besar biasanya di sekolah mereka dan setting waktu masuk sekolah mereka selalu jam 9 kurang gitu kan, nah meski masuk jam 8.50 mereka engga selalu bangun mepet ko, mereka bangun nya sama kaya kita jam 6 pagi, biasanya kegiatan mereka jam 6 pagi itu ya nyiapin sarapan, olahraga, atau siap siap berangkat naik kereta karena ada beberapa mungkin lokasi sekolah sama rumahnya itu jauh banget. Biasanya mereka berangkat naik sepeda, atau kereta.

2. Terus, di kelas mereka ngapain aja ?
Pasti ada kegiatan memberi salam juga sama kaya di Indonesia tapi mereka ngasih salam dengan berdiri, biasanya Ketua kelas atau guru mengucapkan ã??ã??ã?¤/kiritsu (berdiri) dan ã??ã??/re (membungkuk).

Di Jepang pelajaran yang di fokuskan itu Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Matematika, eksak (Kimia, Biologi, Fisika, dll) dan Sosiologi (Ilmu kemasyarakatan, Sejarah Jepang, Sejarah Dunia, Ekonomi Pemerintah dll), dan kayanya ga ada pembagian jurusan ya kaya di Indonesia yang ada IPA,IPS,Bahasa.
Selain pelajaran pokok ada juga pelajaran yang kalo di negara kita sih disebutnya MULOK kaya Olahraga, ã??ã??ã??ã??/ongaku (Musik), ã?³ã??ã??ã?¤/bijutsu (Seni rupa), dan ã??ã??ã?©ã??/shodo (seni kaligrafi huruf Jepang), serta juga terdapat kelas memasak dan juga diajari bagaimana cara membuat pakaian.

3. Udah istirahat nih, mereka lagi apa ya ?
Ga sama kaya di Indonesia yang kalo istirahat suka nya jajan jajan makanan ga jelas kalo di jepang mereka lebih suka bawa makanan dari rumah sendiri. Bekal yang mereka bawa dibuat oleh ibu mereka atau dibuat sendiri, ada juga yang dibeli di kantin di sekolah. Nah makanan bekal ini biasanya disebut o-bento, bekal ini di hias sebagus mungkin biar semangat dong makan nya

4. Aku pulang !!!
Di jepang kegiatan belajar itu selesai jam 16.00, sebelum keluar kelas mereka pasti bersihin kelas dulu, sama kaya di kita ko ada jadwal piket nya juga

Setelah itu yang punya kegiatan ekstrakurikuler mereka langsung ke ruangan ekskul nya buat latihan atau semacamnya ada sports clubs, culture clubs, music clubs, dll. unik unik loh ekskul nya.

Buat anak kelas III atau di kita tuh kelas 12 biasanya mereka pada ikut les buat masuk perguruan tinggi, nah kalo di jepang itu tidak ada UJIAN NASIONAL, Ujian Akhir Sekolah, atau Ujian Praktek. Jadi, siswa yang telah berhasil mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi, akan diumumkan nama perguruan tingginya di papan pengumuman yang ada di juku tersebut.

5. Kalau udah di rumah, ngapain ?
Oh ya di jepang itu jam 7 malam itu masih belum gelap loh jadi para orang tua di rumah bm khawatir kalo mereka jam segitu belum pulang.

Sampe di rumah biasanya ada yang langsung makan malam sama keluarga setelah itu biasanya menonton TV, ataupun belajar ya ga jauh beda sih sama kaya kita, cuma mereka disana buat anak anak rajin baru tidur itu jam 01.00 biasanya mereka belajar serius atau malah main serius dan akhirnya bangun lagi jam 06.00 , padet banget ya jadwal mereka.

6. Tahun awal ajaran barunya itu....
ahun ajaran baru di sekolah-sekolah Jepang dimulai pada bulan April dan diakhiri pada bulan Maret tahun depannya. Sistem ini berlaku sama dari mulai TK hingga Perguruan Tinggi. Berbeda dengan Indonesia yang mengenal sistem dua semester, sekolah-sekolah di Jepang masih menggunakan sistem cawu atau catur wulan aka three terms, yaitu cawu I dari April " Julu, cawu II September- Desember, dan cawu III dari bulan Januari hingga Maret. Liburan terpanjang ada pada bulan Agustus-September, yaitu selama 40 hari (liburan musim panas).

7. Oh ya, sebelum masuk kelas, para siswa diwajibkan mengganti sepatu mereka dengan sepatu khusus yang udah disimpan sendiri-sendiri oleh para siswa di lokernya maisng-masing. Sepatu ini namanya Uwabaki. Sepatu ini, dipakai ketika siswa berkegiatan di dalam sekolah. Kalau pulang, ganti sepatu lagi deh, pakai sepatu yang tadi dipakai buat berangkat sekolah. Terus, uwabakinya disimpen lagi di loker

Jadi Siapa Yang Mau Sekolah di Jepang...??

Comments

Popular posts from this blog

5 Ex - Member AKB48 Yang Jadi Bintang Jav (Profil)

Sedikit mengecewakan sih memang , kalau idolamu malah terjun ke dunia jav , tapi memang banyak faktor yg menyebabkan ini , mungkin salah satunya karna bayaran yg lebih tinggi dari pada harus jadi idol grup , atau mungkin karna banyaknya member yg ngebuat persaingan semakin ketat , alhasil ada beberapa member yg tidak mendapatkan tempat yg dia inginkan , seperti ada dinding yg cukup tinggi di depan member member idol ini , ada ratusan member yang berada 48 grup , dan ngga mungkin semuanya bisa berada di depan , banyak yg sudah menyerah akan hal ini , bahkan malah banting stir buat jadi bintang porno dijepang ,
jadi siapa saja kah mantan member  AKB48 yang terjun menjadi bintang Jav ?
ini dia daftarnya saya kasih 5( lima ) saja yah :


Nokia 9 Spesifikasi By FCC (Rumor)

Setelah membuat sedikit  bernostalgia dengan versi baru Nokia 3310 pada tahun 2017, HMD Global bersiap untuk melajutkan versi Nokia 3,5,6 dan 8 dengan model super top-of-the-range baru. Perangkat band premium yg dikabarkan rilis tahun 2018 ini adalah Nokia 9, dan berkat screenshot yang dirilis oleh FCC, sekarang kita bisa sedikit mengintip spesifikasi apa saja sih yg tertanam di Nokia 9 ?

EX AV Aoi Sora Memutuskan Menikah Dengan Seorang DJ

Pada hari Selasa, mantan bintang video dewasa (AV) Sola Aoi (aoi sora) , yang sangat populer di China,secara mengejutkan mengumumkan di akun twitter nya bahwa iya akan menikah dengan seorang DJ